KabariNews – Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) akan berlangsung selama satu bulan penuh. Festival fesyen dan kuliner ini akan digelar di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 22 April hingga 22 Mei 2016.

Acara tahunan yang merupakan bagian dari program Enjoy Jakarta ini sekaligus menjadi pembuka rangkaian HUT DKI Jakarta ke-489  yang jatuh pada bulan Juni. Chairman JFFF, Soegianto Nagaria mengatakan, JFFF di tahun ke 13 ini juga melibatkan para desainer kemanaan Indonesia, para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta para pengerajin lokal.

“JFFF senantisa berkomitmen menjadi sebuah event yang tidak hanya ditujukan bagi para penikmat kuliner dan pecinta fesyen di Indonesia, tetapi juga mampu mengangkat para industri UKM serta pengerajin lokal yang menghasilkan produk berkualitas dari kedua industri kreatif tersebut agar mampu diterima secara global” kata Soegianto pada acara preview JFFF 2016 di Balaikota, Jakarta (13/4).

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, JFFF tetap konsisten menghadirkan tiga acara utama yaitu fashion festival, food festival dan Gading Nite Carnaval.

Tahun ini, kata Soegianto JFFF 2016 melibatkan 100 UKM yang akan menyajikan 200 menu kuliner di Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD). Yang unik, KTD mengangkat tema ‘Aneka Mie Nusantara’ dengan nuansa dekorasi Pecinan masa lampau. Akan ada delapan mi terkenal dari berbagai daerah di Indonesia, mereka dihadirkan untuk memanjakan lidah pengunjung yang hadir pada festival food.

Acara preview dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Gubernur DKI Jakarta memberikan dukungan penuh atas digelarnya JFFF 2016. Ia berharap acara berjalan sukses. “Fesyen dan makanan kita luar biasa. Saya berharap acara sukses dan menjadikan Jakarta sebagai trade center fashion dunia” kata Ahok.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan peragaan busana koleksi dari para desainer, diantaranya karya Hian Tjen dan Ghea Panggabean mewakili enam desainer yang akan tampil pada opening show Fashion Festival 2016 bertajuk ‘Kain Negeri Indonesia Barat’.  Tak hanya itu saja, koleksi dari deretan desainer terkenal seperti Yogie Pratama, Musa Widyatmodjo, Albert Yanuar, Ivan Gunawan, Handy Hartono, Hengky Kawilarang dan Adrian Gan juga menyemarakkan acara yang digelar di Balaikota Jakarta.