Atas permintaan masyarakat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membuka kawasan pantai yang bisa dinikmati masyarakat tanpa mengeluarkan biaya. Angin segar ini dilontarkan Jokowi kerena penolakan gugatan sejumlah masyarakat yang meminta agar masuk pantai Ancol digratiskan.

Tak ingin sesumbar, Jokowi pun masih merahasiakan dimana lokasi pantai yang akan dibukanya. Ia hanya mengaku saat ini sudah mempersiapkan lahan dan anggaran untuk merealisasikannya. Jokowi menyatakan pantai gratis siap direalisasikan atas permintaan masyarakat, dan pastinya lebih bagus dari Ancol. “Lebih bagus, gratis. Mau mandi silakan, berenang silakan. Serius, pantai ini tidak bayar,” paparnya seraya meyakinkan.

Ia menambahkan, proyek ini sudah diajukan ke DPRD dan tengah dalam pembahasan.  Pantai gratis ini nantinya akan dijadikan kejutan untuk seluruh masyarakat terutama Jakarta, untuk itu tidak akan memberi tahu kapan lokasi mulai digarap dan selesai. “Kejutan lah, pokoknya nanti tinggal jadi,” ujarnya.

Berbeda dengan Jokowi, wakilnya Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok punya Impian membangun pulau. Rencananya ia ingin mengkonsep pembangunan 12 pulau di Teluk Jakarta mirip seperti Palm Islands di Dubai, Uni Emirat. Untuk mewujudkannya, ada banyak langkah yang perlu dirancang Ahok, termasuk menggandeng para pengusaha agar dapat mewujudkannya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?53351

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :