JokowiGubernur DKI Jakarta Joko Widodo  resmi menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, setelah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian yang isinya mendukung Jokowi sebagai capres.

Surat perintah harian itu dibacakan secara terpisah oleh Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Puan Maharani, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (14/03) siang. “Mendukung bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan,” kata Puan Maharani di depan wartawan.

Tanpa basa-basi,  Jokowi menyambut baik hasil keputusan partai yang dianutnya.  “Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3).

Warga yang mendengarkan pernyataan tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan meriah sambil mengucapkan, “Alhamdulillah”. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu,” ucap Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung di hadapan warga sekitar pukul 14.50 WIB. Setelah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres, dia pun mencium bendera merah putih yang ada dibelakangnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?62304

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

intero