Pemerintah terus mengupdate kasus baru Covid-19 setiap hari. Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengumumkan ada penambahan jumlah pasien sembuh, pasien konfirmasi positif Covid-19, maupun pasien meninggal.

Pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini bertambah pesat sebanyak 61 orang sehingga total 747 pasien sembuh. Pasien sembuh terbanyak ada di DKI Jakarta dengan jumlah 230 orang, Jawa Timur 98 orang, Sulawesi Selatan 63 orang, Jawa Barat 56 orang, Jawa Tengah 51 orang, sisanya tersebar di 29 provinsi.

Pasien sembuh tersebut dipastikan melalui kriteria sembuh berdasarkan kondisi klinis yang baik dan sudah tidak lagi membutuhkan layanan rumah sakit lagi. Selain itu, dilakukan pemeriksaan PCR dua kali dengan hasil negatif.

”Kami tambahkan bahwa kasus positif Covid-19 bertambah 185 orang total 6.760 pasien, sementara pasien meninggal bertambah 8 orang sehingga total 590 orang,” kata dr. Achmad pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (20/4).

Pemerintah terus memperkuat fasilitas kesehatan dalam menanggulangi masalah Covid-19. Sampai hari ini pukul 12.00 WIB sudah ada 36 laboratorium yang aktif.

”Mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanggulangan Covid-29 dengan memutuskan Covid-19. Pakailah masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ujar dr. Achmad.

dr. Achmad mengimbau masyarakat untuk taat aturan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, jaga jarak fisik, dan memakai masker jika diharuskan ke luar rumah.