Jakarta, KabariNews.com – Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Susno Duadji, menolak hadir dalam pemeriksaan dirinya sebagai saksi perkara arwana. Hal ini disampaikan oleh tim kuasa hukum Susno di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (5/5).

Sebelumnya, Susno Duadji rencananya akan diperiksa tim independen di Mabes Polri, Kamis (6/5), namun hingga pukul 11.30 WIB, Susno Duadji dipastikan tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Tim kuasa hukum Susno Duadji yang diwakili Hendri Yosodiningrat menjelaskan, bahwa ketidakhadiran kliennya tersebut dikarenakan tim kuasa hukum Susno mempersoalkan surat panggilan pemeriksaan Susno Duadji.

“Tidak bermaksud mempersulit proses penyidikan, tetapi karena surat panggilan tersebut kami lihat masih banyak keganjilan,” ucapnya.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, bahwa tim kuasa hukum telah bertemu Kabareskrim, dan tim telah menyampaikan surat yang berisi meminta penjelasan Kabareskrim mengenai surat pemeriksaan tersebut.

Selain itu, kuasa hukum lainnya, M Assegaf juga menuturkan bahwa salah satu kejanggalan surat panggilan terhadap kliennya tersebut adalah tidak dicantumkannya nama tersangka.

“Dalam surat panggilan tidak ada nama tersangkanya. Kenapa nama tersangka perlu disebutkan, karena saksi harus punya persiapan untuk menjelaskan tersangka siapa, dokumen apa yang relevan untuk disampaikan kepada penyidik,” ucap Assegaf.

Sebelumnya, pada persidangan kode etik profesi yang diduga dilakukan Kompol Arafat Enanie, yang digelar di Gedung Trans National Crime Centre (TNCC), Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/5), diungkapkan Arafat bahwa Susno Duadji tidak memerintahkan dirinya untuk menahan Gayus Tambunan.

<object width=”480″ height=”385″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/Og_F2b9r8pI&hl=en_US&fs=1&”></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/Og_F2b9r8pI&hl=en_US&fs=1&” type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”480″ height=”385″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34884

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: