salah satu kilang minyak di Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, meledak pada Minggu (18/1) pukul 21.30 WIB.

Tangki nomor 24 yang berisikan sekitar 5.00 kiloliter premium tiba-tiba meledak dan menyebabkan kepanikan warga yang bermukim di dekat lokasi kejadian. Warga langsung mengangkut barang berharga dan mengungsi ke jalan-jalan.

Lokasi kebakaran sangat dekat dengan pemukiman warga, selain itu, sempitnya akses masuk menuju lokasi kebakaran karena padatnya warga yang melihat kebakaran, membuat Dinas Pemadam Kebakaran kesulitan menjangkau lokasi.

Tak kurang 37 mobil kebakaran dikerahkan guna memadamkan api dan mengantisipasi ledakan tangki-tangki di sekitarnya. Humas Pertamina, Anang Rizkani Noor di Jakarta, Senin (19/1), mengatakan, ” Pada Minggu malam, untuk sementara kegiatan pengisian BBM dihentikan, hal ini untuk mengantisipasi merembetnya ledakan ke tangki-tangki yang berada didekat lokasi kebakaran” ujarnya.

Pasokan BBM ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dikatakan  masih dalam kondisi aman. Sementara sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/-gtSrCTKAmQ&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/-gtSrCTKAmQ&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32520

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Untuk Tanya Jawab tentang Artikel ini, Klik www.KabariForum.com, Berita Indonesia

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan