Untuk nonton video Indo Day San Francisco 2012, Klik disini

Siapa bilang seni tradisional asli Indonesia itu kuno dan norak? Jika ada yang berpendapat demikian, sebaiknya lihat dulu penampilan angklung pimpinan Daeng Udjo di Kabari video. Berpenampilan bak seorang konduktor orkestra, Daeng Udjo memimpin tim angklungnya dengan penuh penghayatan. Sebuah orkestrasi Angklung pun tersaji dengan apik.

Dibandingkan dengan sebuah orkestra, tim angklung Daeng Udjo memang sangat kecil, namun penampilan mereka tak kalah bagus dan dinamis. Bahkan bisa dibilang menyentuh perasaan. Suara angklung yang jernih, kadang terdengar nyaring dan keras namun di lain waktu terdengar lembut. Suara angklung mengalun indah dan mampu memainkan berbagai jenis komposisi mulai dari yang sederhana hingga yang sulit.

Penampilan tim angklung Daeng Udjo ini mampu memukau hampir 4000 orang yang menghadiri Indonesia Day di San Francisco September lalu. Banyak yang mengapresiasi dan kagum dengan suguhan budaya tradisional dari tanah Padjadjaran ini. Acara Indonesia Day ini sukses terlaksana dengan pengunjung hampir 10.000 orang yang antusias mengikuti acara. Indonesia Day 2012 didukung oleh Kabari San Francisco.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?51145

Untuk melihat artikel Amerika / SF lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :