Malam penganugerahan penghargaan American Batik Design Competition berlangsung meriah. Sembilan orang menjadi pemenang dalam kompetisi itu dan berhasil memperoleh uang tunai serta akan mengunjungi sentra batik di Indonesia selama dua pekan.

Pemberian penghargaan dilakukan di Palace Hotel, San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (8/11) malam. Hadir dalam acara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Djalal,Konsul Jenderal RI San Francisco Asianto
Sinambela dengan seluruh stafnya, para pejabat KJRI Houston, Texas dan Los Angeles, pejabat Kota San Francisco, staf dari Chevron Oil Company, Asia Society, USINDO dan para undangan lainnya.

Tim juri yang terdiri dari desainer Tuty Cholid, Agus Ismoyo, Linda Fliam, Leesa Hubbel dan Marta Blackwelder memilih tiga pemenang dari sekitar 100 peserta. Pada malam itu penghargaan diberikan kepada Elizabeth Urabe (juara I) Joanne Giglioti (juara II), dan Kelly Cobb (juara III).

Yang mengesankan dari Elisabeth, meski belum pernah ke Indonesia, dia berhasil menciptakan karya batik yang mengagumkan. Baginya hadiah dengan kesempatan dapat berkunjung ke Indonesia adalah pengalaman yang paling berharga, bahkan ia mengaku ingin memperkenalkan batik ke seluruh dunia usai kompetisi ini.

Duta besar Dino Patti Djalal merasa bangga dengan kompetisi batik yang baru pertama kali digelar di Amerika. Ia menginginkan warga Amerika
bisa mencintai batik dengan caranya sendiri. Dino pun berharap kompetisi serupa dapat pula diadakan di berbagai negara agar batik semakin terkenal. (Pipit)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37530

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :