Mungkin Anda bukan termasuk orang ‘boros’ yang sering menghamburkan uang hanya untuk membeli pakaian setiap kali perubahan mode atau saat pergantian musim. Namun, bukan berarti penampilan Anda monoton dan tidak memperbaharui penampilan, karena Anda bisa mensiasatinya dengan aksesori. Pemakaian aksesori bisa jadi salah satu cara untuk memaksimalkan penampilan, tanpa harus sering berbelanja pakaian baru.

Pemilihan jenis aksesori yang tepat dan serbaguna dapat merubah penampilan secara keseluruhan.
Aksesori bisa membuat si pemakainya lebih percaya diri dan terlihat bergaya, tidak terpaku pada berat badan atau postur tubuh (pendek, tinggi). Aksesori bisa dipakai semua kalangan baik muda maupun mereka yang sudah berumur.
Anda bisa menggunakan aksesori lama yang sudah Anda punyai. Hanya perlu dipadu-padankan saja, tampilan Anda bisa berubah tanpa harus sering membeli pakaian baru, tapi hanya dengan memaksimalkan aksesori penampilan Anda pun bisa lebih menarik.

Ikat Pinggang

Percantik penampilan busana Anda dengan menambahkan sebuah ikat pinggang. Anda bisa memadukan ikat pinggang ini dengan busana terusan selutut, busana tunik atau bahkan blazer yang disenangi. Pilihlah warna-warna terang yang memberi efek dramatis seperti warna biru, merah atau ungu. Atau, jika Anda masih menyimpan sweater yang panjangnya hingga sebatas lutut, bentuklah menjadi sebuah gaun mini dengan menambahkan ikat pinggang.

Tas tangan


Tas tangan kulit akan menambah sentuhan glamor pada penampilan. Jika Anda ingin tas yang dapat digunakan dari pagi hingga malam hari, pakailah tas tangan (tas jinjing) berukuran agak besar, yang cukup menampung semua keperluan Anda.

 

Syal warna-warni

Selendang dapat mempercantik penampilan Anda sehari-hari. Tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap busana tetapi juga dapat melindungi Anda dari cuaca dingin. Pilihlah warna–warna seperti ‘fuchsia’, ungu, oranye atau coklat tua. Jika Anda berencana menggunakan syal sesering mungkin, pilihlah yang terbuat dari bahan kasmir. Bahan ini sangat lembut dan dapat bertahan lama jika Anda merawatnya dengan tepat.

 

Perhiasan

Tak masalah apakah Anda lebih memilih menggunakan anting-anting besar atau kalung berukuran pendek dan tebal, jenis akseori ini selalu bisa mengubah penampilan Anda. Namun pastikan jenis perhiasan tersebut terlihat indah dan menjadi padanan serasi pada busana. Cara murah lainnya memperbaharui penampilan dengan aksesori di antaranya adalah, dengan menggunakan sebuah topi, barang barang atau perhiasan vintage dan sepasang sepatu unik.
Pilihlah jenis aksesori unik dan serba guna yang bisa Anda gunakan di berbagai kesempatan, baik untuk melengkapi busana kantor ataupun busana santai Anda.
(1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47774

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :