kaki

Rempah-rempah pernah menjadi tanaman paling diburu beberapa abad silam lantaran khasiatnya yang serba guna. Rempah atau biasa dikenal dengan bumbu dapur memang banyak dimanfaatkan untuk menyedapkan masakan, aromaterapi, pengobatan tradisional dan masih banyak lagi. Tapi tahukah Anda rempah juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan ?

Tidak perlu membayar mahal untuk bisa tampil cantik menawan, karena Anda pun bisa memperolehnya dengan sangat mudah. Memanfaatkan rempah alami untuk perawatan saat di rumah sudah jadi hal yang biasa bagi mereka yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan di salon. Di saat senggang, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, lebih murah, mudah dan tak terbatas waktu.

Selain wajah, anggota tubuh lainnya juga memerlukan perhatian lebih dan perlu dirawat. Berikut ini perawatan alami untuk kaki yang bisa dicoba di rumah.

  1. Campurkan kopi bubuk dengan krim pembersih. Kemudian gosokkan pada kaki yang telah dilumuri minyak kepala/zaitun. Cara ini dapat memperhalus kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kaki akan terlihat lebih bersih dan halus.
  2. Untuk melembutkan kaki, gunakan sejumput beras (tumbuk kasar), buah alpukat dan madu/susu. Masker ini bermanfaat sebagai pelembab alami yang dapat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit sekaligus melembutkan kaki.
  3. Jika kaki terasa letih usai pulang kantor, mudah mengatasinya.  Rendam kaki dengan menggunakan air daun sirih untuk relaksasi sekaligus untuk antiseptik. Atau dapat juga merendam pada air hangat yang di beri minyak sereh atau jahe. Aroma segar dari rempah-rempah tersebut dapat membuat tubuh menjadi lebih segar.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59882

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :