Tahun ini, National Geographic kembali menyelenggarakan sebuah ajang spesial untuk mengkampanyekan program-program andalannya. Acara kampanye Emmy Awards 2019 tersebut mendapat sambutan positif dari 2.000 pelaku industri hiburan dan perwakilan media industri Hollywood yang hadir memadati Greek Theater.

dok. The Firm Event Design

Pertama-tama, undangan disambut oleh cyro spa (cyrotherapy), yang terinspirasi oleh serial Life Below Zero. Hadirin dibuat seolah menjadi salah satu kru ekstrim dalam serial tersebut dan merasakan suhu di bawah nol yang mereka alami setiap hari di pelosok Alaska.

Seusai menjalani cryotherapy, undangan yang hadir dapat bercengkrama dengan tim produser The Story of God with Morgan Freeman sekaligus memanfaatkan jasa lukis henna yang telah disediakan oleh panitia.

dok. The Firm Event Design

Sementara itu, di area promosi serial tv The Hot Zone, pengunjung dapat melihat secara langsung jas hazmat (Peralatan pelindung pribadi, berupa pakaian kedap sebagai perlindungan terhadap bahan zat berbahaya) yang didesain oleh desainer Mary Partridge-Raynor untuk memberi perspektif kehidupan claustrophobia dalam serial tersebut. Undangan juga dapat berinteraksi dengan sang penggubah musik Sean Callery yang melakukan demo pembuatan musik serial tersebut dengan membawa serta sebuah keyboard, drum 80-an, dan beberapa perangkat musik lainnya.

dok. The Firm Event Design

Di stan-stan promosi lainnya, tamu undangan dapat bermain game Super Nintendo tahun 90-an, yang terinspirasi oleh serial komedi Valley of the Boom, bercengkrama dengan anak-anak anjing dari yayasan penyelamat hewan Hands Paws & Hearts di stan promosi serial Hostile Planet. Kemudian, di stan promosi film Free Solo, pengarah suara Deborah Wallach dan Tom Fleischman hadir untuk menyajikan demo pengeditan suara film tersebut. Banyak juga hadirin yang ikut mengantre penandatanganan buku Free Solo oleh Alex Honnold dan composer Marco Beltrami serta mencoba 360° Virtual Reality (VR) experience dengan kawanan gajah di sabana Afrika.

Cyro Spa (dok. National Geographic)

Aktor legendaris Morgan Freeman
dan tim (dok. National Geographic)

Setelah berkunjung ke stan-stan promosi dan menikmati hidangan yang telah disediakan, para peserta diundang masuk ke Greek Theater untuk menikmati acara konser khusus yang dituanrumahi oleh aktor legendaris Morgan Freeman. Dalam konser tersebut, 40 musisi orkestra tampil untuk mengiringi tampilan adegan-adegan pilihan dari berbagai serial National Geographic yang diproyeksikan di layar teater tersebut.