KabariNews – Saking peduli dan cintanya terhadap alam sekitar, anak-anak muda dari Bogor ini mendirikan kelompok musik bernama The Recycle Percussion. Dan uniknya! alat-alat musik dari kelompok musik semuanya terbuat dari bahan bekas yang sudah tak terpakai. Mereka pentas sekaligus kampanye lingkungan hidup dari pangung ke panggung. Tidak hanya panggung tanah air, rencananya mereka akan pentas di London di tahun ini.

Instrumen musik perkusi berdasar pada sebuah alat atau benda yang dipukul yang menghasilkan suara yang bagus dan enak didengar dengan cara apapun yang dapat membuat getaran pada alat atau benda tersebut. Menurut para antropolog dan sejarawan, instrumen musik perkusi merupakan alat bantu bermain musik pertama yang pernah diciptakan, sementara suara manusia merupakan alat musik pertama yang digunakan manusia.

Instrumen perkusi seperti tangan, kaki, tongkat, batu dan batang kayu sangat mungkin masuk sebagai generasi selanjutnya dalam evolusi musik. Seperti yang ditunjukkan oleh sekelompok anak muda dari sekolah pecinta alam di Bogor yang membentuk tim musik perkusi dari alat–alat dapur yang sudah tidak terpakai.

Baca artikel selengkapnya di Kabari Digital