Jakarta, KabariNews.com – Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo pagi ini, Jumat (31/12), dengan menggunakan helikopter melihat langsung proses pengamanan jelang perayaan malam tahun baru.

“Memantau suasana lalu lintas di sekitar Jawa dan Sumatera. Salah satunya akan ke pelabuhan Bakauheni,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas, Brigjen Polisi I Ketut Untung Yoga Ana, saat ditemui wartawan di lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (31/12).
Yoga menambahkan, bawah proses pengamanan tahun ini akan dipusatkan di beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi massa, di antaranya adalah Tugu Monas, Taman Rekreasi Jaya Ancol, Bundaran Hotel Indonesia, serta di sepanjang jalan protokol.

Untuk proses pengamanan di daerah seluruh Indonesia, Yoga menegaskan bahwa seluruhnya telah diserahkan kepada Kapolda dan Kapolres setempat.

Sementara itu, jumlah personil yang akan diterjunkan untuk pengamanan di wilayah DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya rencananya akan mengerahkan 7.000 anggotanya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36156

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini


Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :