KabariNews – Seorang mahasiswa asal Indonesia menjadi salah satu dari empat mahasiswa yang tewas dalam kecelakaan bus di sebuah jembatan Seattle, Amerika Serikat.

Seperti dikutip reuters, Minggu, (27/9),  mahasiswa Indonesia yang tewas dalam kecelakaan tersebut bernama Privando Eduardus Putradanto, laki-laki, kelahiran 6 April 1997. Keempat  mahasiswa naas tersebut tewas saat bus sewaan yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah bus wisata amfibi pada Kamis sore waktu setempat.

Reuters melaporkan sekitar 90 petugas pemadam kebakaran dan petugas medis telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan. Tabrakan itu dilaporkan terjadi di Jembatan Aurora yang sibuk. Rumah-rumah sakit setempat memberikan perawatan terhadap 51 korban luka, yang lima belas di antaranya masih berada dalam kondisi kritis. Bus sewaan itu mengangkut 45 mahasiswa dan anggota staf program internasional North Seattle College dan bertabrakan dengan bus wisata darat-air Ride the Ducks.

Juru bicara North Seattle College Melissa Mixon mengungkapkan bahwa  dosen, mahasiswa dan staf berkumpul dikampus untuk  menggelar doa bersama dan berduka cita atas peristiwa yang menimpa empat mahasiswanya. Badan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan pihaknya akan menyelidiki kecelakaan tersebut. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80127

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

 

kabari store pic 1