KabariNews – Setelah resmi mengumumkan penggarapan film Gundala pada April lalu, kini first look tokoh jagoan legendaris Indonesia itu akan segera dirilis ke publik. Kabar ini tentu cukup menggembirakan, terutama untuk penggemar komik Gundala sebab untuk pertama kalinya mereka akan segera mengetahui bagaimana tampilan perdana film jagoan favorit mereka – setelah 50 tahun menjadi ikon komik legendaris Indonesia.

Rumah produksi Screenplay Films, Bumilangit Studios dan Legacy Pictures bakal merilis first look film Gundala di acara Indonesia Comic Con, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu 28 Oktober 2018 pukul 13.00.

Sutradara sekaligus penulis skenario film Gundala, Joko Anwar hadir untuk berbagi informasi seputar film. Tak cuma kehadiran Joko, momen lain yang paling ditunggu tentu saja jawaban atas pertanyaan siapa aktor yang memerankan karakter Sancaka alias Gundala.

Pertanyaan mengenai siapa pemeran Sancaka sudah banyak membuat orang penasaran, terutama sejak Joko Anwar mengumumkan proyek film ke-7nya ini. Saat ini Gundala sudah memasuki tahap akhir shooting dan direncanakan akan tayang pada 2019. Para penggemar pun sudah tak sabar menantikan film Gundala di bioskop.

Joko Anwar dan aktor utama Gundala akan hadir dalam acara panggung Indonesia Comic Con 2018 dan mereka akan bercerita tentang film jagoan Indonesia ini. Film Gundala akan dikemas sebagai re-introduction untuk mengantar penggemar baru dan long time die-hard fans ke film layar lebar.

Pegumuman first look dan main actor Gundala di acara Indonesia Comic Con dirasa menjadi momen yang pas. Bagi masyarakat milenial yang ingin tahu lebih banyak mengenai Gundala, bisa lebih mengenal sosoknya di acara Indonesia Comic Con nanti. Sedikit menelisik ke sejarahnya, Gundala lahir dari karya

komikus Harya Suraminata, atau Hasmi. Dalam menciptakan tokoh Gundala, Hasmi terinspirasi oleh tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir.

Gundala mengalahkan musuh-musuhnya dengan sejumlah kekuatan istimewa yang bersumber dari petir. Sejak komik pertama kali terbit pada tahun 1969, Gundala langsung menjadi tokoh cerita gambar legendaris Indonesia sejak terbit hingga hari ini. Gundala telah rilis 23 judul hingga tahun 1982. Karakternya yang “merakyat” memberikan kedekatan dan kebanggaan tersendiri bagi para penggemarnya di Indonesia. Selain itu fenomena petir juga tidak asing lagi bagi bangsa Indonesia sebagai negara tropis dengan curah hujan yang tinggi. Bahkan menurut Geology.com, Indonesia adalah salah satu dari negara di dunia yang memiliki jumlah petir yang terbanyak dan masuk kategori unusual.

Lantas siapakah aktor yang memerankan Gundala? Bagaimana first look dan teaser trailer film Gundala? Semuanya akan tersaji dalam acara Indonesia Comic Con 2018 pada 28 Oktober jam 13.00 mendatang.

Yang pasti Indonesia Comic Con 2018 akan menghadirkan banyak kejutan dari film Gundala. Die-hard fans dan penggemar Gundala di era milenial bisa langsung menyaksikan kejutan tersebut. Akan ada banyak limited edition merchandise yang juga bisa didapatkan di booth Gundala. So sempatkan waktu untuk datang ke Indonesia Comic Con 28 Oktober 2018.