Jakarta, KabariNews.comBakrie Chair Center Foundation atau lembaga kajian strategis milik keluarga Bakrie diresmikan di Washington DC, Amerika Serikat.

Lembaga yang diprakarsai oleh Anindya Bakrie, yang merupakan putra sulung Aburizal Bakrie, ini bekerja sama dengan salah satu lembaga kajian strategi kelas dunia, yaitu Washington Carnegie Endowmen.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Redaksi KabariNews.com, pembangunan lembaga kajian strategis tersebut bertujuan meningkatkan peran dan citra Indonesia di mata dunia internasional.

Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar ke tiga di dunia, serta negara muslim terbesar di dunia mebuat peranan Indonesia di kawasan Asia Tenggara menjadi sangat penting.

“Ini ada salah satu bentuk kepedulian kami, untuk membantu pemerintah meningkatkan citra dan peran Indonesia di dunia Internasional. Terlebih lagi Indonesia saat ini merupakan anggota dari organisasi G-20,” tutur Anindya.

Peresmian tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting di lingkungan Gedung Putih, anggota Kongres Amerika Serikat, serta tidak ketinggalan keluarga Presiden Amerika Serikat, Maya Soetoro.

Adik Obama tersebut menuturkan bahwa pendirian lembaga tersebut merupakan salah satu langkah tepat untuk mengangkat nama Indonesia di dunia internasional
khususnya Amerika Serikat.

“Saya sangat senang ada lembaga privat yang ikut mengenalkan Indonesia
ke dunia internasional. Terlebih lagi jika menyangkut pendidikan” ucap Maya Soetoro saat peresmian yang digelar di Carnegie
Endowment Hall, Washington DC, Selasa (26/7).

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35255

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

______________________________________________________


Supported by :