KabariNews – Keberhasilan salah satu pengusaha makanan asal Indonesia di Amerika Serikat menambah baiknya kualitas asal Tanah Air. Siapa yang menyangka keripik kelapa milik WNI yang telah menetap di Boston meraih penghargaan Sofi Awards 2012 dalam ajang Fancy Food Show (FFC), pameran makanan tahunan terbesar di Amerika Serikat.

Keripik kelapa yang diberi merek menggunakan nama pemiliknya Danielle ini ternyata sudah masuk ke jaringan ritel high end ternama sejajar dengan berbagai produk makanan kualitas baik lainnya. Disampaikan Ni Made Ayu Marthini dalam keterangan pers Kementerian Perdagangan di Jakarta, Senin (2/7). Danielle juga memproduksi sebelas jenis keripik berbahan dasar buah dan sayuran.

Tak hanya makanan ringan saja yang mendapatkan penghargaan, produk beras organik asal Indonesia yang dijual perusahaan AS pun masuk sebagai finalis dalam Sofi Awards 2012. Disampaikan Martini, keberhasilan ini merupakan kebanggan untuk Indonesia, pasalnya kini produk makanan dan minuman Indonesia mulai dilihat sebagai produk yang  berkualitas tinggi di Amerika.

“Mudah-mudahan hal ini dapat mengangkat citra positif produk Indonesia secara keseluruhan hingga minat masyarakat internasional terhadap produk indonesia semakin meningkat”.

Penghargaan Sofi Award 2012 ditetapkan 35 kategori untuk penghargaan tertinggi dan bergengsi di bidang makanan dan minuman. Pada Fancy Food Show ke 58 ini Indonesia diwakili oleh lima perusahaan makanan dan minuman yang terdiri dari Cocomas, Garudafood, Indofood, Pacific Republik dan PT Perkebunan Nusantara, juga distributor produk makanan dan minuman Indonesia di Los Angles, Takari. Fancy Food Show diselenggarakan pada musim semi kali ini merupakan yang ke-58. Bertempat di Walter E. Washington Convention Center, pameran tersebut digelar selama tiga hari pada 17-19 Juni 2012 lalu.