Medan, KabariNews.com – Seorang bayi laki-laki dengan berat 8,7 kilogram lahir di Sumatera Utara, pada hari Senin (21/9) pukul 10.00 WIB.

Bayi dari pasangan Hassanuddin (50) dan Ani (41) ini diklaim sebagai bayi terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2007 silam, Museum Rekor Indonesia telah mencatat kelahiran bayi dengan bobot sebesar 6,9 kilogram.

Berdasarkan keterangan dokter yang menangani proses kelahiran bayi “raksasa” tersebut, menuturkan bahwa bayi laki-laki yang memiliki berat 8,7 Kg dan panjang 62 Cm ini telah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia sebagai bayi dengan bobot paling besar di Indonesia.

“Proses kelahiran bayi ini cukup berat, selain itu saat diangkat pun berat karena tubuh dan kakinya yang besar,” tutur dr Binsar Sitanggang.

Anak ke empat pasangan Hassanuddin dan Ani tersebut lahir melalui proses persalinan cesar.

Berdasarkan pengawasan dokter yang menanganinya, kondisi bayi yang hingga kini belum diberi nama tersebut dalam kondisi stabil.

Saat ini bayi berada di ruang rawat anak nomor 46 Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Pascapersalinan, berat badan sang ibu yang tercatat mencapai 110 kilogram saat melahirkan tersebut hingga kini kondisi kesehatannnya sudah membaik.

Tim dokter yang menangani bayi ini menjelaskan, bahwa bayi tersebut memiliki nafsu makan yang besar, hal ini terlihat dari pemberian asupan setiap menitnya.

“Tangisannya cukup keras, melebihi bayi lainnya. Selain itu nafsu makannya juga tinggi, hampir setiap menit minta makan,” ujar salah satu perawat yang menanganinya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33792

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :