Sehat Ala Artis Hollywood

Kini, rasanya tak perlu banyak alasan untuk malas berolahraga apalagi merasa terbebani. Berbagai konsep dan jenis kegiatan olah kebugaran yang menarik menjamur di mana-mana, utamanya datang dari luar negeri. Banyak penggiat olah kebugaran ini yang sudah merasakan manfaatnya. Tentunya fisik menjadi lebih bugar dan sehat.

Kesibukan dan rutinitas sehari-hari sedemikian menyita banyak waktu. Kesehatan tubuh terkadang diabaikan padahal banyak hal berbahaya yang mengintai tubuh kita. Makanan yang tidak sehat, polusi, kurang istirahat dan kurang olahraga adalah sebagian di antaranya. Kebugaran dan kesehatan tubuh yang prima pastinya akan menunjang aktivitas siapapun kita. Untuk mendapatkan tubuh yang bugar bisa di coba berbagai kegiatan di bawah ini.

Pesta atau Olahraga

Mana yang akan Anda pilih, ikut pesta atau olahraga? Mungkin pesta lebih menarik ketimbang olahraga. Namun, jika Anda bisa memilih keduanya sekaligus, mengapa tidak? Pernah mendengar tentang Zumba Fitness? Dengan mengikuti Zumba Fitness, kita akan berpesta sambil berolahraga. Gerakan-gerakan Zumba memiliki pola dasar seperti pesta. Dengan memadukan gerakan olahraga dengan gerakan dansa, Zumba Fitness dengan cepat menjadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia.

Tidak seperti olahraga lainnya, Zumba Fitness terlihat lebih menyenangkan dan seru layaknya sebuah pesta. Tiap-tiap gerakannya pun bisa disesuaikan sesuai kemampuan. Banyaknya gerakan dansa dalam Zumba diiringi dengan musik dengan tempo yang ceria menghilangkan kebosanan dan kejenuhan. Jenis gerakan dansa yang disisipkan diantaranya adalah salsa, tango, cha-cha, flamenco, hip hop, dan samba.

Dibalik kemeriahan Zumba Fitness, tersimpan manfaat yang tidak sedikit. Mengikuti Zumba Fitness selama 1 jam penuh akan membakar kalori 600-1000 kalori. Untuk hasil maksimal, latihan dilakukan 1 jam perhari selama 4 hari berturut-turut.

Zumba Fitness mengklaim aman untuk usia mulai dari 4 – 80 tahun. Masing-masing kelas dibagi berdasarkan usia. Zumba Gold untuk dewasa, Zumbatomic untuk anak-anak dan Zumba Fitness untuk para remaja. Selain itu ada juga kelas Aqua Zumba untuk dalam air dan yang paling populer adalah Zumba Fitness Party.

Rahasia Tubuh Ideal Aktor Hollywood

Sehat Ala Artis Hollywood

Populer karena menjadi rahasia tubuh ideal para aktor dan artis Hollywood terkenal, Crossfit mulai masuk ke Indonesia. Sejak 2 tahun belakangan, masyarakat Indonesia berkenalan dengan Crossfit yang sudah terkenal sebelumnya di Amerika. Crossfit sendiri merupakan gabungan antara kegiatan angkat beban dengan kegiatan dasar senam. Di laman resmi Crossfit, jelas tertera ‘cocok bagi siapa saja tanpa memedulikan pengalaman (olahraga)’. Dengan kata lain, Crossfit bisa diikuti dengan baik oleh siapa saja baik pemula atau atlit berpengalaman. Tentu saja asalkan mengikuti ketentuan.

Secara umum, Crossfit memiliki beberapa gerakan. Gerakan tersebut adalah tengkurap, kemudian langsung berdiri (Burpees). Mengangkat beban dari bawah sampai atas kepala (power snatch). Mengangkat beban dari bawah sampai dada (thrusters). Melompat ke atas kotak (box jumps). Mengangkat badan di palang besi sampai sebatas dada (chest 2 bar pull ups).

Sekilas, tidak ada gerakan yang berat dari Crossfit, hanya saja durasi dari latihan cukup panjang yakni sekitar lima belas menit untuk serangkaian latihan. Setiap gerakan dilakukan bergantian tiga kali dalam semenit, gerakan dilakukan sebanyak-banyaknya dalam kurun waktu lima belas menit. Untuk pemula yang baru mencoba, ada baiknya tidak memaksakan diri untuk melakukan semua gerakan dengan sempurna. Ada baiknya mengikuti kemampuan fisik masing-masing ketimbang mendapatkan cedera.

Sehat dengan Kickboxing

Sehat dengan Kick boxing

Penggemar olahraga bela diri boleh mencoba yang satu ini, kickboxing. Seni bela diri yang mengandalkan kekuatan fisik ini banyak melakukan gerakan menendang dan meninju serta menghindari gerakan.

Tak hanya untuk bela diri, kini pun sudah ada aerobic kickboxing yang merupakan gabungan dari seni bela diri, musik dan tinju. Dengan ber- aerobic kickboxing, kita akan mempelajari dasar-dasar kickboxing. Pada dasarnya, aerobik yang satu ini sama dengan aerobik lainnya. Hanya saja setelah melakukan pemanasan selama 5 – 10 menit, dilanjutkan dengan menendang dan memukul. Latihan diakhiri dengan 5 menit pendinginan.

Dengan rutin melalukan aerobik ini, dapat membentuk tubuh langsing serta membangun kekuatan tubuh. Latihan aeronik selama satu jam akan membakar sekitar 800 kalori. Manfaat lain kickboxing yang dapat dipetik adalah membentuk dan melatih fleksibilitas otot, melatih kecepatan dan ketangkasan, melatih keseimbangan, serta menambah kepercayaan diri. Dengan 3 alternatif latihan di atas, apakah olahraga masih menjadi beban? (1008)

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?62949

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

 

 

 

Kabaristore150x100-3