Senam Yoga

Dengan makin meningkatnya berbagai macam penyakit dengan penyebab yang kian bervariasi, berbagai cara pun dibutuhkan untuk menanggulanginya. Beruntunglah kita, karena kini makin banyak cara sudah ditemukan sehingga dapat membantu mencegah terjadinya berbagai penyakit tersebut. Cara-caranya ada yang mudah, namun ada juga yang cukup rumit bahkan mahal. Berminat untuk mencoba?

Bikram Hot Yoga

Bagi mereka yang ingin langsing, sehat, sekaligus mendapatkan ketenangan batin bisa mencoba yoga. Anda bisa mencoba melakukan latihan yang tenang namun mengeluarkan banyak keringat seperti misalnya Bikram Hot Yoga.

Yoga ini dikembangkan oleh Bikram Choudury yang berasal dari India sejak lebih dari 30 tahun yang lalu. Ia membawa ajarannya ke Amerika tahun 1971. Bikram Yoga terus berkembang dan telah diteliti secara ilmiah oleh peneliti di Universitas Rumah Sakit Tokyo. Bikram Yoga dirancang untuk memanaskan dan meregangkan urat, otot dam sendi secara teratur dan berurutan dengan melakukan 26 postur.

Bikram Hot Yoga

Bikram Hot Yoga dalam 1 kali latihan membutuhkan waktu 90 menit, terdiri dari 26 rangkaian postur. Kendati dirancang bagi para pemula, Bikram Hot Yoga tetap menarik bagi mereka yang sudah terlatih. Uniknya saat berlatih yoga, ruangan dikondisikan dengan suhu yang panas yakni 38 – 42 derajat Celcius. Panas tersebut berasal dari cermin yang dipanaskan. Cermin tersebut berfungsi juga untuk membantu peserta yang berlatih, sekaligus juga dapat melihat tubuh dengan baik sehingga bisa memperbaiki dan mengubah gerakan-gerakan yang belum sempurna.

Bikram Yoga jika dilakukan dengan teratur akan mengurangi gejala-gejala berbagai penyakit dan menyatukan pikiran, tubuh, dan jiwa. Selain itu, akan menurunkan berat badan, membuang racun dalam tubuh, membentuk otot, memperkuat stamina, dan memperlambat proses penuaan. Tak dapat dipungkiri banyak pesertanya yang tertarik untuk berlatih demi mendapatkan tubuh yang ideal. Dalam satu kali latihan, setidaknya 600-700 kalori mampu dibakar.

SoulCycle

Soulcycle

Di Amerika kini sedang marak sebuah latihan bersepeda dalam ruangan yakni SoulCycle. Peserta berlatih dalam sebuah studio yang dipenuhi dengan sepeda dalam ruangan, dipandu oleh instruktur-instruktur terbaik di Amerika. Selama 45 menit mereka bersepeda dan senam sesuai arahan bersemangat dari sang instruktur. Kelas SoulCycle menjadi sebuah kelas latihan kebugaran yang berbeda.

Kendati bertarif mahal, SoulCycle tetap diminati dan menjadi gaya hidup untuk kalangan atas Amerika. Di seluruh Amerika tersebar 25 studio penyedia jasa SoulCycle dengan anggota berkisar 6000 orang.

Bermula di tahun 2006 di Manhattan, SoulCycle didirikan oleh Julie Rice dan Elizabeth Cutler. Kelas SoulCycle kini telah menjadi buah bibir di kalangan pecinta kebugaran. Menapaki perjalanan yang cukup panjang, SoulCycle tetap eksis dan bahkan menjadi hal yang fenomenal di dunia fitness Amerika. SoulCycle tidak hanya menawarkan sebuah kelas latihan kebugaran yang biasa, namun banyak hal menyenangkan.

Menurut sang pendiri yakni Julie, SoulCycle menawarkan sebuah latihan yang tidak akan terlupakan. Sebuah kelas yang menarik, menantang dan menyenangkan. Bukan hanya sebuah kelas latihan biasa, SoulCycle menjadi tempat berkumpul kalangan atas Amerika yang mengutamakan kebugaran dan bentuk tubuh ideal.

Tarif untuk satu kali latihan dengan durasi 45 menit adalah US$40 untuk satu kelas. Belum termasuk biaya sewa sepatu khusus untuk bersepeda dan botol minum. Selain itu, dijual juga berbagai tambahan seperti kaos seharga US$125 dan tank top seharga US$ 54 dolar. Harga-harga mahal yang ditawarkan SoulCycle tidak mengurangi minat orang untuk mengikuti kelas. Justru, SoulCycle membatasi peserta baru dan membuat daftar tunggu bagi mereka. SoulCycle berkembang dengan cepat dibantu oleh berita-berita menarik mereka di sosial media.

SoulCycle mampu menarik para pelanggan setia untuk tetap mengikut kelas-kelas mahal mereka. Yang ditawarkan SoulCycle lebih dari sekadar kebugaran. SoulCycle menawarkan gaya hidup bagi orang-orang kaya yang mencari pengalaman berkumpul yang trendi, menyenangkan dan menyehatkan. Dengan kata lain, mengikuti SoulCycle akan membuat seseorang menjadi sehat, berkelas, sekaligus trendi dan menjadi sebuah brand papan atas dalam dunia olah kebugaran. (1008)

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?62952

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3