PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana) berkolaborasi dengan Waterhouse Production dengan bangga mempersembahkan mini series berjudul, “KALAU”.

Mini series perdana besutan Arwana ini menceritakan sebuah kisah inspiratif di masa pandemi COVID-19. Tak hanya itu, mini series ini juga untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pandemi COVID-19.

“Kami memproduksi mini series ini untuk meningkatkan kesadaran tentang COVID-19. Banyak disinformasi dan hoax di luar sana. Mungkin tidak banyak yang memandang pandemi ini dengan serius meskipun sudah banyak membaca, menonton dan mendengar tentangnya, tetapi tidak mempraktekkan protokol-protokolnya,” tutur Febyan Rustandy, Produser Eksekutif “KALAU”. “Kami mencoba pendekatan berbeda, meningkatkan kesadaran lewat hiburan.”

Mini series “KALAU” ini berpusat pada Ibnu (Lukas Joshua Passumah), sosok pemuda yang pulang merantau dari kota. Ibnu memiliki niat tulus untuk memperbaiki hubungan dengan ayahnya yang berakhir pahit saat Ibnu memutuskan meninggalkan desa kelahirannya.

Keputusan Ibnu melukai hati ayahnya yang terlanjur memiliki cita-cita sejak lama untuk anak semata wayangnya. Kepulangannya mengawali sebuah rentetan peristiwa. Dari kondisi pandemi, perasaan terpendam, kasih sayang orang tua terhadap anaknya, fenomena hoax, diskriminasi, hingga sifat dasar manusia yang sejatinya baik dan peduli kepada sesamanya.

Selain dibintangi oleh Lukas Joshua Passumah sebagai Ibnu, “KALAU” juga dibintangi oleh
Safa Prasodjo, Gizela Cindy, Saktia Oktapyani, Shania Junianatha, Natalia Wijayanti
Setianingrum, Dana Wardhana, Ganang Sadewa, Yoshua Jose, Dionisius Evan dan Choky
Sitohang.

“KALAU” disutradarai oleh Andreas Nataneal, Sinematografi oleh Antonius Benny, Produser
Eksekutif Febyan Rustandy, dan Produser “KALAU” Leonardus Aditya dan Andre Leonard.

“Pesan film ini serius, tetapi tidak menyedihkan. Menurut kami ini waktu dan kesempatan yang tepat untuk membuatnya. Mengedukasi melalui sajian hiburan. Kita tahu setiap orang sekarang ini didorong untuk di rumah saja. Apa yang paling pas dilakukan saat di rumah saja? Ya nonton film,” tutur Febyan.

Official trailer mini series “KALAU” sudah dapat disaksikan di channel youtube Arwana
Ceramics. Episode pertama akan diluncurkan pada tanggal 14 Oktober 2020 di youtube Arwana Ceramics.