KabariNews – Dikenal sebagai bangsa yang besar dan memiliki keberagaman tinggi, Indonesia telah menciptakan potensi-potensi fashion yang sangat luas. Berdasarkan data dari survei Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi kreatif telah menyumbang 7,38% – 7,66% dari total perekonomian nasional di tahun 2016, dan sektor fashion menjadi kontributor terbesar kedua setelah sektor kuliner.

Sektor fashion online juga mengalami pertumbuhan menggembirakan. Blibli.com mengalami pertumbuhan penjualan fashion online lebih dari 3x lipat sejak 2016 hingga 2018. Bahkan Blibli.com yakin tren ini akan terus tumbuh sejalan dengan munculnya talenta-talenta fashion yang hadir sebagai perancang mode dan brand-brand lokal.

Blibli.com All Access merupakan konsep yang dihadirkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 hasil berkolaborasi dengan 5 talenta fashion kenamaan tanah air yang akan tampil dalam gelaran fashion bergengsi di Indonesia JFW 2019. Kelima nama tersebut adalah Andhita Siswandi selaku owner dan designer dari Andhita by Andhita Siswandi, Clarissa Hartawan dari Clemence, Nina Nikicio  owner dan Creative Director Nikicio, Andika Wiradiputra, Mielka Raputra Bardin dan Tjuk Nurputro Guritno selaku owner dari Wellborn, dan Tities Sapoetra selaku owner dan Creative Director dari TS the Label by Tities Sapoetra.

“Untuk kali ketiga kehadiran Blibli.com di JFW 2019, Kami membawa karya – karya terbaik dari 5 brand lokal karya anak bangsa. Pilihan koleksi yang kami bawa tentunya fashionable tapi masih sangat cocok untuk dipakai beraktivitas sehari-hari sesuai dengan kebutuhan para konsumen kami. Kami persembahkan karya – karya terbaik ini untuk masing-masing segmen konsumen fashion di Blibli.com,” kata Marvie Samala selaku Senior Vice President (SVP) Lifestyle Category Blibli.com.

“Di saat belanja online, kami menemukan 2 motif dari konsumen kami. Motif pertama adalah karena dorongan kebutuhan, dan kedua adalah dorongan keinginan. Blibli.com punya strategi untuk kedua motif tersebut sehingga semua segmen konsumen pecinta fashion bisa terpenuhi dengan baik dan karena itulah Konsep All Acces kami buat untuk Jakarta Fashion Week 2019 ini,” tutup Marvie.

Blibli.com memadukan pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen pecinta fashion ini dengan kemudahan belanja Cicilan 0%, Metode Pengembalian 15 hari, dan bebas-ongkir.

Kolaborasi Blibli.com bersama desainer fashion lokal diharapkan mampu memperkaya inspirasi tren fashion terkini, sehingga dengan kualitas yang semakin baik, karya fashion lokal semakin banyak bermunculan dan mendapatkan hati masyarakat Indonesia, dan Blibli.com akan selalu menjadi rumah untuk local brand fashion Indonesia.

Untuk para fashion enthusiast yang penasaran koleksi eksklusif dan persembahan Blibli.com dengan kelima desainer ternama tersebut, silakan datang di gelaran JFW 2019 akan digelar pada 24 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta.