Hari Kartini semakin dekat, berbagai perayaan pun biasanya digelar di Tanah Air
untuk menjadi peringatan bahwa kaum wanita Indonesia juga punya kesempatan yang sama dengan pria seperti yang dicita-citakan RA Kartini. Jika biasanya peringatan Hari Kartini diisi dengan berbagai acara seperti pawai, kontes kecantikan, lomba masak dan sebagainya, di kota Sragen, Jawa Tengah, untuk menyambut Hari Kartini diadakan kontes kecantikan tapi dengan peserta ibu-ibu bertubuh gemuk.

Kontes kecantikan yang beda daripada yang lain ini, mensyaratkan pesertanya memiliki bobot tubuh minimal 70 kilogram. Sebelum tampil, masing-masing peserta ditimbang terlebih dulu. Peserta yang kebanyakan ibu-ibu itu berusia sekitar 40 tahunan itu dituntut memperlihatkan kebolehannya berlenggak-lenggok bak model diatas panggung. Keluwesan dan keselaran pakaian menjadi kunci utama penjurian.

Karena ini kontes kecantikan untuk mereka yang bertubuh tambun, maka penjuriannya pun akan menambah nilai lebih untuk peserta dengan tubuh gemuk dan berpenampilan luwes. Kontes yang diikuti 43 peserta itu akan memperebutkan hadian dari Bupati Sragen.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?38056

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :