KabariNews – Kontingen Indonesia yang telah berjuang mengharumkan bangsa pada perhelatan akbar Special Olympics World Games (SWOG) 2015, dari 25 Juli -2 Agustus di Los Angeles, Amerika Serikat, berhasil medali 19 emas, 12 perak dan 5 perunggu.

“Alhamdulillah berkat sinergi antarkementerian/lembaga kontingen Indonesia bisa meraih prestasi pada perhelatan SWOG 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat, ” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip dari laman kemsos.go.id, Rabu, (5/8).

Hal itu merupakan hasil perjuangan panjang, ada Soina, tim asistensi, pelatih, pendamping, semua pihak terkait lainnya. “Perolehan merupakan hasil lebih baik dibandingkan pertandingan tingkat dunia empat tahun lalu, ” tandasnya.

Bagi atlet yang pernah ikut pada pertandingan olahraga dunia tidak diikutkan lagi. Dikarenakan untuk memberi kesempatan atlet lainnya ynag belum pernah mengikuti kejuaraan tingkat dunia. “Atlet yang pernah mengikuti pertandingan di luar negeri tidak diikutkan lagi, sebagai upaya memberi kesempatan bagi atlet lainnya yang belum pernah, ” ucapnya.

Ke depan, tantangan dan persaingan olahraga tingkat dunia semakin ketat. Karena itu, agar terus mamaksimalkan ikhtiar untuk berlaga di perhelatan dunia lainnya, seperti winter games, summer games dan sebagainya. “Jelas tantangan ke depan jauh lebih ketat dalam pertandingan olahraga tingkat dunia, ” katanya.

Perjuangan panjang kontingen Indonesia, mulai dari persiapan, dikarantina selama dua bulan. Bahkan, saat idul fitri pun mereka tidak pulang dan terus mematangkan pelatihan. Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan apresiasi. Sedangkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyediakan bonus, bagi peraih medali emas Rp 200 juta, perak Rp 50 dan perunggu Rp 30 juta. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78973

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2