Kelompok wanita yang menamakan dirinya Srikandi belum lama ini mengadakan acara kopi darat yang dikemas dalam event bertajuk Srikandi Bazar: Srikandi untuk Srikandi.

Julia Kusumawardhani, salah satu anggota Srikandi dan pelaku UMKM, mengatakan Srikandi ini terbentuk dari grup WA tepatnya pada masa Pandemi.

“Orang -orang pada tidak keluar rumah, ibu -ibu tidak bisa jualan jadi saya mempunyai ide berdua dengan  teman saya untuk membuat komunitas WA digital. Di undanglah teman -teman akhirnya lebih dari 140 member.  Kemudian pandemi sudah mulai mereda kita mengadakan kopi darat berupa bazar ini agar sesama teman bisa berjualan, membantu teman, berkenalan dan bersilaturahmi,” tuturnya kepada KABARI.

Adapun tema itu diambil karena  penggeraknya ada dua orang para wanita semua sekaligus penggiat UMKM.  Lia sapaan akrabnya mengajak teman -teman mana yang mau berpartisipasi dalam bazar Srikandi ini.

Di bazar ini dijual bermacam -macam produk UMKM mulai kuliner, fashion aksesoris kemudian pre-loved yang masih berguna untuk orang lain.

Lia pun berharap dunia UMKM  harus terus bergerak dan harus naik kelas juga, terus inovasi dan legalitas juga harus dipenuhi terutama di bidang kuliner. 

“Ekonomi Indonesia itu juga dibangkitkan dari UMKM jadi lebih banyak UMKM ekonomi kita akan maju,” kata Lia

Ke depannya tetap kuliner yang paling menjanjikan karena semua orang  memerlukan makanan dan minuman tentunya juga harus lebih berkualitas dengan harga yang bersaing.