Peneliti dari University of Scranton Pennsylvania AS menemukan bahwa biji kopi hijau dapat menurutkan berat badan dalam waktu singkat. Kopi hijau adalah biji kopi yang belum dipanggang.

Joe Vinson sang pemimpin penelitian dari universitas itu telah melakukan uji coba pada sekelompok orang yang memiliki berat badan. Dia menemukan bahwa selama penelitian itu, kelompok orang yang kelebihan berat badan atau obesitas mengalami penurunan berat badan sekitar 10 persen, setelah mengonsumsi beberapa miligram bubuk biji kopi hijau setiap hari.

“Berdasarkan penelitian kami, konsumsi kapsul ekstrak kopi hijau sekali sehari, dibarengi makan rendah lemak, diet sehat, dan olahraga teratur, menjadi cara murah yang aman dan efektif untuk menurunkan berat badan,” kata Vinson, dikutipDaily Mail.

Penelitian melibatkan 16 partisipan dengan berat badan berlebih atau obesitas usia 22-26 tahun, yang terbagi dua kelompok. Masing-masing kelompok diminta mengonsumsi kapsul selama 22 minggu. Kapsul untuk kelompok pertama berisi ekstrak kopi hijau. Sementara itu, untuk kelompok kedua, kapsul plasebo atau kapsul kosong.

Hasilnya, partisipan yang mendapat asupan kapsul biji kopi hijau mengalami penurunan berat badan lebih cepat, sekitar tujuh kilogram dalam 22 minggu. Itu artinya, terjadi penurunan berat tubuh rata-rata 10 persen, dan penurunan lemak tubuh sekitar 16 persen. Sementara itu, partisipan yang menerima plasebo mengalami penurunan berat badan yang tak terlampau besar.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?38067

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :