KabariNews – Pemadaman listrik terjadi di kawasan Washington DC, Selasa (7/3) malam waktu setempat. Terjadinya korsletimg listrik pada pembangkit listrik di stasiun South Maryland, peristiwa ini terjadi pada pukul 12.45 siang waktu setempat. Pemadaman listrik meluas sampai ke Ibu Kota, hampir semua fasilitas umum, rumah penduduk, stasiun, museum, dan gedung-gedung pemerintahan padam.

Seperti dilansir Washington Post (8/4) Gedung Putih pun merasakan imbas dari pemadaman listrik karena meledaknya gardu listrik tersebut. “Ada ledakan di gardu listrik, sehingga menyebabkan pemadaman listrik meluas di DC” kata pihak berwenang Homeland Security.

Pemadaman listrik ini mengakibatkan ribuan pelanggan terputus dari pasokan listrik. Beberapa bangunan mengalami pemadaman singkat, sementara yang lainnya butuh waktu lama mendapatkan pasokan listrik kembali. Selama pemadaman, kompleks Gedung Capitol menggunakan generator cadangan, sementara Gedung Putih lebih cepat mendapat pasokan listrik. “Pukul 02.30 listrik telah pulih ke daerah kompleks Gedung Capitol dan sekitarnya” kata salah satu petugas.

Sempat beredar isu bahwa pemadaman ini adalah aksi terorisme, namun para pejabat menjelaskan bahwa kondisi ini murni karena gangguan teknis. “Hanya kegagalan mekanis di stasiun pembangkit listrik, bukan aksi terorisme”jelas para pejabat.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76325

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1