Kristen_Bauer (foto: useammbasy.gov)Di mata Kuasa Usaha Ad Interim Duta Besar Amerika Serikat Kristen F Bauer, Negara Indonesia dengan Amerika Serikat memiliki banyak kesamaan, salah satunya saling menghormati dalam berdemokrasi.

Kristen mengungkapkan kesamaan yang dimiliki kedua negara sahabat itu saat mengunjungi Masjid Nurul Ma’rifat, Pakuhaji, Tanggerang (30/7). Ia menyampaikan persahabatan antara Amerika dengan Indonesia terjalin karena memiliki kesamaan dalam hal demokrasi. “Nilai-nilai sama yang dimiliki kedua negara seperti nilai demokrasi yang saling menghormati” paparnya.

Ia pun menambahkan, keberagaman dalam berbagai hal juga dimiliki, bahkan sampai nilai religius. “Amerika dan Indonesia sama-sama menjunjung tinggi toleransi beragama” imbuhnya.

Kristen sangat bangga menerima undangan ke masjid sehingga ia bisa turut berbagi semangat Ramadhan. Ia pun berharap kedatangannya dapat meningkatkan pemahaman di kalangan masyarakat Indonesia dengan masyarakat Amerika, pasalnya kedua negara tersebut punya banyak kesamaan, terutama toleransi.

Selain buka puasa bersama, dalam kesempatan itu Kristen berserta masyarakat setempat menyaksikan film dokumenter yang mengisahkan tentang kehidupan umat Muslim di Amerika, dimana kehidupan mereka sangat harmonis. Umat Muslim di Amerika bebas menjalankan ibadah puasa secara hikmat dan damai.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57563

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

dr.andriani