Dalam peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, artis Lady Vien berbagi pandangannya tentang sosok R.A Kartini, seorang pahlawan wanita Indonesia yang sangat menginspirasi.

Lady Vien mengungkapkan betapa besar pengaruh R.A Kartini dalam perjalanan hidupnya.

“R.A Kartini adalah pahlawan wanita yang sangat menginspirasi bagi saya. Beliau dengan berani memperjuangkan emansipasi wanita, sehingga perempuan Indonesia memiliki pendidikan dan hak yang sama dengan laki-laki,” ujar Lady Vien.

 Menurut Lady Vien, R.A Kartini tidak hanya menjadi simbol perjuangan bagi emansipasi wanita, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam mendorong Indonesia menuju pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

“Saya sangat berterima kasih kepada R.A Kartini atas perjuangannya dalam memberikan ruang bagi wanita Indonesia untuk memiliki hak, pendidikan, dan berkarya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lady Vien menyatakan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh R.A Kartini.

“Saya tidak ingin menyia-nyiakan perjuangan beliau. Saya ingin menjadi High Value Woman, yaitu perempuan yang mandiri, kuat, dan memiliki attitude yang baik, sehingga bisa memberikan inspirasi dan positif vibes kepada siapapun,” ungkapnya.

Lady Vien membagikan pengalaman pribadinya tentang bagaimana ibunya, yang juga merupakan sosok yang menginspirasi baginya, telah mengajarkan nilai-nilai penting tentang mencintai diri sendiri, attitude, dan betapa pentingnya kesempatan untuk berkarya dan berkontribusi positif.

“Kartini ku adalah Ibuku. Beliau yang mengajarkan ku untuk mencintai diri sendiri & sesama serta betapa penting nya attitude. Sehingga aku bisa mandiri, percaya diri, berekspresi, kuat, open minded, profesional, totalitas dan fokus mengejar keinginanku,” tuturnya.

Dengan penuh semangat, Lady Vien menegaskan pentingnya untuk selalu memberikan positif vibes, melakukan yang terbaik, dan selalu berkarya dengan totalitas dan profesionalitas.

“Positif vibes, selalu berbuat baik, melakukan yang terbaik, bergaul dengan siapa saja, good attitude, selalu menambah wawasan, memanfaatkan waktu dengan baik dan selalu profesional dan totalitas dalam berkarya. Sehingga diri kita dan karya kita bisa menginspirasi dan bermanfaat. Teruslah berkarya,” tutupnya.

Sumber foto: Lady Vien

Baca Juga: