Bakat menyanyi dan mencipta lirik lagu bukan hanya dimiliki musisi dan juga mereka yang menggemari musik. Ternyata Presiden pun punya bakat itu. Hobi menyanyi dan bermusik membuat presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat meluangkan waktunya sedikit untuk menciptakan lagu.

Sebelumnya SBY juga pernah membuat album dan dinyanyikan oleh musisi papan atas Tanah Air. Dan kini Presiden SBY kembali mempersembahkan karyanya untuk dinikmati insan musik Indonesia. Di kesempatan peringatan Kemerdekaan RI ke-67 di Istana Merdeka, Jakarta, SBY kembali mempromosikan lagu ciptaannya.

Lagu berjudul “Bersatu dan Maju” dinyanyikan  pada perayaan HUT RI dan dinyanyikan oleh Brian Simarmata, siswa sekolah dasar Tunas Daud, Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Diiringin oleh orkestra binaan Singgih Sanjaya.

Lagi ciptaan SBY sebenarnya sengaja dibuat dan didedikasikan untuk acara SEA Games XII di Palembang. Misi lagu karya presiden itu juga merupakan lagu untuk mengikat kerja sama dan persahabatan intra dan antar kawasan yang lain.

Berikut ini penggalan lirik lagu SBY, ‘Bersatu dan Maju’ :

Kita berkumpul di sini..

Tuk persahabatan

Kita berkumpul disini, untuk kemajuan selamanya…

Mari kita perkuat kebersamaan kita, mari kita perkuat persatuan kita, selamanya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?48126

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :