lemon maduAnda pasti pernah mendengar khasiat dari kombinasi madu dan sari lemon. Dua kombinasi bahan tersebut menghasilkan minuman segar yang manis, namun juga mengembalikan tenaga dan tidak gampang membuat haus.

Kabarnya minuman ini sehat dikonsumsi harian dan efektif mengatasi berbagai hal, salah satunya adalah menyeimbangkan berat badan. Tetapi, benarkah manfaatnya hanya itu saja?

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda petik melalui ramuan lemon dan madu, seperti berikut ini:

Membantu menyembuhkan problem pencernaan

Jangan dikira bahwa rasa asam lemon tidak baik untuk pencernaan. Justru lemon dan paduan madu ini mampu menjadi obat alami bagi mereka yang menderita problem pencernaan.

Detox alami

Membutuhkan detox alami? Nah, minuman inilah yang paling tepat. Selain efektif membantu menurunkan berat badan. jus ini juga membuat kulit jadi lebih bersih dan bersinar. Anda bisa menyajikannya dingin atau hangat sesuai selera Anda.

Mencegah penyakit ginjal

Penyakit ginjal banyak disebabkan beragam hal, salah satunya adalah kurang air minum, kandungan kalsium yang berlebihan di dalam tubuh, menahan buang air kecil. Lambat laun terjadi kerak di dalam ginjal yang biasanya menyebabkan orang sakit batu ginjal. Mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan terapi dengan minum air lemon dan madu. Lemon akan membantu membuang kelebihan kalsium lewat air seni. Namun, pastikan Anda cukup mengonsumsi air putih, setidaknya 1-2 liter sehari.

Menyembuhkan sakit tenggorokan

Apabila Anda punya problem sakit tenggorokan dan terasa akan batuk, lebih baik cepat minum paduan dari sari lemon dan madu. Madu sendiri mengandung bahan yang mampu membunuh bakteri jahat penyebab sakit tenggorokan atau flu. Sedangkan air panas serta lemon dapat membantu membersihkan tenggorokan dari lendir.

Melawan kanker usus

Madu adalah antioksidan yang baik yang dapat mencegah pembentukan tumor di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi madu secara teratur, maka Anda bisa mencegah pembentukan kanker di dalam usus.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?57632

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :