Jakarta Fashion Food Festival merupakan big event fashion di indonesia. Menghadirkan desainer-desainer ternama di Indonesia yang menampilkan interpretasi trend mode terbaru yang diwujudkan dalam sebuah peragaan berbagai koleksi fashion.

Salah satu desainer terkenal yang menghadiri acara JFFF yaitu Leny Rafael. Di event kali ini Leny Rafael menghadirkan koleksi “SERULATA”, busana/attire serulata ini mengartikan cherry dan sakura Jepang.

SERULATA menciptakan koleksi cantik yang terinspirasi dari bunga sakura, bunga sakura yang melambangkan sebuah kesucian, kasih sayang, keberuntungan, mewakili keindahan yang sederhana dan perempuan cantik, mulus nan segar.

Menggunakan warna-warna soft seperti kelopak bunga sakura yang cantik. Memberikan sentuhan setiap attire, sehingga menghadirkan sebuah busana yang membuat kesan keanggunan dan kelembutan pada si pemakai.

Dalam 16 koleksi yang ditampilkan oleh Leny Rafael, koleksi terbaru ini menggunakan warna-warna yang trend 2023.

Berpacu pada warna-warna lembut seperti lembutnya bunga sakura. Terdiri dari warna sage green, lilac, rose gold, cream dan blue light.

Dan setiap koleksi SERULATA menggunakan bahan-bahan high-quality seperti Tille Embroidery, Satin Silk, dan detail aplikasi yang membuat attire semakin mewah dan lembut, menyimbolkan sebagai harapan kebahagiaan serta kesetiaan janji yang selalu ditepati.

Tak seperti baju bride pada umumnya SERULATA mengenakan inner celana dan dress yang dilapisi outer berupa kebaya, kemudian pada bagian pinggang menggunakan Obbie memberikan aksen jepang. Terdapat pula cape dan sayap dari tille yang dihiasi dengan menggunakan detail brokat, manik-manik dan organza