Lilis Chandra Kirana adalah salah satu wanita yang memiliki talenta bermusik sebagai penyanyi yang kerap menyanyikan lagu- lagu perjuangan bersama grup paduan suara  “Bintang  Kirana Voice” yang beranggotakan Jay Jalalu Kondangin, Berry Prabu,Mayor Al. Erick Mahardika serta Lilis Chandra Kirana.

Didorong rasa nasionalisme, Lilis bersama grup paduan suara meluncurkan album video berisikan lagu-lagu perjuangan seperti “Tanah Airku”, “Rayuan Pulau Kelapa”, “Desaku”, dan masih banyak lagi lagu perjuangan lainnya yang dikemas kedalam bentuk CD.

Mempopulerkan lagu-lagu nasional yang kini telah pudar didengarkan oleh kebanyakan anak muda, lilis kembali mengenalkan lagu perjuangan ini agar generasi muda tidak asing mendengarnya dan akhirnya bisa mencintai, menghayati serta menghargai lagu-lagu perjuangan.

Lilis berkisah, ide awal membuat album lagu nasional ini,  “Saya hanya sekedar hobi dan coba menyalurkan dan kenapa kita pilih lagu-lagu perjuangan atau nasional, karena kita mengharapkan generasi anak-anak muda disekolahan mereka itu tahu bahwa kita punya lagu-lagu kebangsaan bagus dan juga penciptanya bagus, “ ujar Lilis saat peluncuran Album lagu perjuangan “Bintang Kirana” dan kreasi busana simple “Batik Tenun” Chandra Kirana.

Selain itu, Lilis juga ingin memperlihatkan langsung akan keindahan alam Indonesia lewat video klip lagu “Rayuan pulau Kelapa”.

Ia dan sahabatnya berharap, dengan menonton video album lagu perjuangan ini kita lebih mencintai alam Indonesia dan mempererat rasa persatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih maju.

Tidak hanya perhatian terhadap lagu perjuangan saja, wanita kelahiran Jakarta ini juga berkreasi di dunia fesyen Batik. Mengusung nama “Chandra Kirana” Lilis menampilkan peragaan busana koleksi Batik / Tenun yang dihadirkan dari beragam daerah di tanah air seperti Jepara, Bali hingga Lombok.

“Suka batik dan sangat bangga dengan beragam batik nusantara, kedepan berusaha tetap menciptakan kreasi yang menurut aku bisa bermanfaat dan bisa disukai masyarakat, mudah-mudahan diberi kelancaraan meski melalui proses. “ ungkap Lilis.

Baginya, mencintai produk dalam negeri karya anak bangsa memberikan banyak manfaat, selain meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepannya lebih berinovasi lagi dalam berkaya dan mengenalkan batik nusantara pada khalayak hingga ke luar negeri, dengan wanita Indonesia mengangkat kebaya nusantara, next saya akan bikin fashion show kebaya dengan kreasi yang beda-beda dengan kain yang bervariasi.” pungkasnya.