Menyambut kehadiran berbagai konser dan festival musik di Indonesia, Tokopedia membagikan lima tips make up kece dan tahan lama saat nonton konser dan festival musik. Make up itu diantaranya Maskara Anti Luntur.

Untuk maskara ini pilih maskara waterproof setiap menonton acara musik karena aktivitas bergerak membuat tubuh mengeluarkan keringat yang dapat membuat maskara cepat luntur. Bila mau tampil beda, pilih maskara dengan warna cerah seperti biru, ungu, dan sebagainya.

Selain itu, Natural x Bold dan gunakan riasan natural agar wajah terlihat segar dan glowing. Namun pertegas penampilan dengan menambahkan lipstik berwarna terang, misalnya fuchsia atau biru cerah.

Ada juga Garis Grafis, Ini saatnya memunculkan sisi kreatif melalui permainan garis dan warna di area kelopak mata, sering disebut juga graphic liner.

Jangan lupa serba Glitter, berikan sentuhan berkilau pada wajah dengan bubuk glitter di area sudut atau bawah mata agar menciptakan efek dramatis yang terlihat keren selama festival meskipun wajah tertutup masker.

Pun dengan gaya teatrikal, Jadikan wajah sebagai kanvas dan buat bentuk-bentuk abstrak atau garis di beberapa bagian wajah menggunakan warna-warna yang atraktif.

Sementara itu di bulan September ini, Tokopedia berkolaborasi dengan pegiat usaha lokal di bidang kecantikan melalui kampanye tahunan Tokopedia Beauty Dealight (TBD) 2022 pada 9-15 September.

Kampanye ini disambut antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.  “Terbukti dari peningkatan transaksi lewat TBD pada tahun ini yang mencapai hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan penyelenggaraan kampanye di tahun sebelumnya,” ungkap Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

TBD 2022 sendiri, yang diadakan dua kali setiap tahun, menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan diri dari pegiat usaha terkurasi, termasuk UMKM lokal. Masyarakat juga dapat menikmati deretan manfaat yang membuat belanja semakin hemat, mulai dari cashback, flash sale hingga promo yang berlangsung di kanal video streaming Tokopedia PLAY.

Sherine menambahkan, “Animo masyarakat dalam mendukung produk kecantikan dan perawatan diri buatan pegiat usaha lokal juga terus melejit. Seperti pelembab muka, krim tirai matahari hingga toner, misalnya, menjadi beberapa produk yang paling laris selama TBD 2022 berlangsung.”

Di sisi lain, beberapa daerah dengan kenaikan jumlah pembeli tertinggi melalui TBD 2022 adalah Kota Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. Kemudian wilayah Makassar, Yogyakarta, dan Semarang mencatat lonjakan transaksi paling tinggi, dengan rata-rata peningkatan 5 kali lipat.

Kehadiran TBD merupakan salah satu faktor pendorong kategori Kecantikan dan Perawatan diri menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia sepanjang semester pertama 2022.

“Kami berharap dapat memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM lokal, khususnya di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri, agar semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan,” tambah Sherine.

Simak video pilihan Kabari dibawah ini.