KabariNews – Mahasiswa Indonesia di University of Illinois at Chicago (UIC) Dody Hutabarat terpilih menjadi salah satu dari sepuluh penerima beasiswa Chicago Consular Corps (CCC) Award 2014. Penyerahan beasiswa tersebut diselenggarakan dalam sebuah resepsi oleh UIC bekerjasama dengan CCC di kampus UIC pada 18 November 2014.​

Seperti dikutip dari siaran pers KJRI Chicago, Sabtu, (22/11),  Dody Hutabarat merupakan karyasiswa dari Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI yang yang  saat ini tengah mengambil studi S-3 bidang administrasi publik.

Rektor UIC dan Dean CCC. Rektor UIC, Paula Allen-Meares, menyampaikan penghargaannya atas kerja sama dan dukungan CCC, salah satunya melalui pemberian CCC Award kepada mahasiswa UIC dari berbagai program studi sejak tahun 2007. Diinformasikan bahwa 13% dari sekitar 27 ribu mahasiswa UIC adalah mahasiswa internasional dari sekitar 94 negara. Selain itu, UIC juga telah memiliki 127 kerjasama internasional aktif dengan 53 negara.



Sementara itu, dalam sambutannya Dean CCC, Hon. Patricia Maza-Pittsford – Konsul Jenderal El Salvador, menyampaikan komitmen CCC untuk pengembangan kerja sama berkelanjutan dengan dunia pendidikan di Chicago, khususnya dengan UIC melalui pemberian CCC Award. Untuk itu, Dean CCC juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Rektor UIC atas kontribusinya dalam pengembangan kerjasama internasional di UIC, termasuk kemitraan erat dengan CCC.

Adapun penyerahan piagam CCC Scholarship Award dilakukan oleh para Konsul Jenderal yang hadir kepada 10 Mahasiswa UIC terpilih, yang terdiri atas satu mahasiswa asal Amerika Serikat dan 9 mahasiswa internasional dari Kanada, Jerman, Hungaria, India, Indonesia, Pakistan, Filipina, Vietnam dan Zimbabwe. Penghargaan CCC Award untuk Dody Hutabarat diserahkan secara khusus oleh Konjen RI Chicago.

Sebagai catatan, untuk dapat terpilih sebagai penerima CCC Award, setiap mahasiswa UIC tersebut harus memiliki IPK minimal 3,5 dari skala 4 dan mengikuti proses seleksi yang diselenggarakan Office of International Affairs-UIC. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73029

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :