KabariNews –  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kedatangan tamu spesial yakni 27 mahasiswa program studi Master of Business Administration (MBA) dari Yale School of Management, Connecticut, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari siaran pers ADM, (16/3), mereka sengaja berkunjung ke Indonesia karena tertarik melihat pabrik dengan fasilitas terpadu dan mampu melakukan seluruh proses produksi kendaraan roda empat, meliputi proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling dengan menerapkan konsep SSC (Slim, Simple & Compact) pada fasilitas produksinya, sama seperti pada pabrik Daihatsu di Kyushu, Jepang. Mereka juga tertarik untuk mendengarkan sharing mengenai fasilitas Research & Development (R&D) Center Daihatsu di Indonesia.

Program kunjungan ke pabrik Daihatsu merupakan program khusus yang disiapkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Program ini diluncurkan sejak Januari 2016 dengan tema Experiencing “How to Make a Car”. Khusus di bulan Maret ini, program kunjungan ke pabrik Daihatsu ini dilaksanakan atas kerja sama dengan PT Astra Internasional Tbk.

Melalui program kunjungan ke Pabrik Daihatsu ini, ADM memberikan pengalaman dan edukasi khusus di bidang otomotif kepada pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa dengan dengan cara yang Fun dan Friendly selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”.

Keunikan lain dari program terbaru Daihatsu ini adalah peserta diajak untuk mengikuti games menarik dan mengunggah foto-foto selfie bersama Daihatsu Copen ke media sosial instagram Daihatsu Indonesia (@Daihatsuind) dengan hashtag #HowToMakeADaihatsuCar.

“Program plant visit bertajuk Experiencing “How to Make a Car” merupakan bentuk kepedulian Daihatsu terhadap generasi muda, khususnya pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa. Melalui program ini, Daihatsu berharap agar pelajar Indonesia maupun mancanegara dapat mengetahui proses pembuatan mobil dengan cara yang fun dan friendly,” ujar Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor. (1009