Kabari News – Indonesia kehilangan komedian terbaiknya. Pelawak Srimulat, Mamiek Prakoso yang dikenal sebagai pelawak Srimulat menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 15.00 WIB. Mamiek wafat di usianya yang ke- 53 tahun akibat penyakit liver.

Informasi ini diperoleh lewat pesan BlackBerry Messenger dari saudaranya, Didi Kempot pada minggu (3/8)  “Innalillahi waina illaihi rojiun sahabat, teman dan saudara kita pelawak Mamiek Prakoso meninggal dunia di RS Brayat Solo”

Ucapan belasungkawa pun datang dari para selebritis tanah air. Salah satunya vokalis grup band Naif, David Bayu, mengucapkan belasungkawa. “Selamat jalan istirahat dgn damai Mamiek Prakoso (pelawak) semoga diterima di sisi-Nya,” tulis David dalam twitternya. Ucapan duka cita juga datang dari penyanyi Glenn Fredly. “Berduka untuk pelawak Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini…Trimakasih kasih mas Mamiek.. #SrimulatLegenda,” kicau Glenn dalam akun Twitter, @GlennFredly.

Mamiek Prakoso lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 6 April 196. Dia adalah pelawak Indonesia yang mengawali kariernya di grup lawak Srimulat. Ia juga adalah kakak kandung dari penyanyi campursari yaitu Didi Kempot. Selain melawak, ia juga terlibat di beberapa judul film yaitu Kanan Kiri Ok (1989), Makelar Kodok (1989), Finding Srimulat (2013) dan Air Mata Terakhir Bunda (2013). (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68484

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

 

Asuransi Kesehatan