Sudahkah Anda tersenyum hari ini? Sekilas tersenyum mungkin hanya menjadi sebuah kebiasaan yang Anda lakukan kala ada sesuatu yang membuat Anda senang. Tapi tahukah Anda, tersenyum tidak hanya membuat Anda dikenal ramah, karena lebih dari itu. Tersenyum dapat mengeluarkan aura postif dan dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh. Berikut manfaat kesehatan yang bisa didapat dari tersenyum :

1. Awet Muda

Ini menjadi salah satu manfaat yang pasti sangat disukai para wanita, mengapa tersenyum dapat membuat awet muda dan kulit pun terlihat sehat, itu karena otot- otot wajah Anda terangkat  sehingga membuat Anda terlihat awet muda.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak hanya membuat awet muda dengan tersenyum Anda pun dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebab dengan tersenyum  maka tubuh menjadi rileks dan secara otomatis meningkatkan kekebalan tubuh seiring akitvitas tersenyum yang Anda lakukan.

3. Menghilangkan Rasa Sakit

Tersenyum juga dapat menghilangkan rasa sakit pada tubuh kita, karena pada saat tersenyum akan memicu meningkatnya hormon endrofin, yaitu hormon yang dapat mengurangi rasa sakit secara alami pada tubuh kita.

4. Mengurangi Stress

Dengan tersenyum juga dapat mengurangi stress dalam kehidupan, saat menghadapi kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran sepanjang hari, tersenyumlah lakukan aktivitas ini satu hingga dua menit untuk mengurangi stress, namun yang perlu diperhatikan lakukan pada tempat dan waktu yang semestinya.

5. Merasa Lebih Baik

Aktivitas tersenyum dapat membuat Anda merasa lebih baik dari keadaan sebelumnya, serta dapat meningkatkan suasana hati,  saat Anda merasakan kesedihan cobalah untuk tersenyum dan berpikir positif, agar tidak terpuruk dalam kesedihan yang Anda rasakan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67852

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan