Bicara soal Totok Aura, tersebutlah nama tersohor Dian KenangaTotok Aura. Sudah berdiri di tahun 2000-an,  soal keampuhannya dalam mengatasi gangguan kesehatan sudah pasti tidak perlu dipertanyakan lagi.

KABARI beberapa waktu lalu mendatangi cabang Dian Kenanga Totok Aurayang berada di Cinere, Jakarta Selatan, dan berbincang dengan Salma Dian Priharjati yang tak lain adalah pemilik Dian Kenanga Totok Aura.

Di cabangnya yang kedua ini,  Salma menjelaskan totok aura merupakan sebuah metode terapi dimana menggabungkan dua ilmu, yaitu ilmu totok atau ilmu akupresur / tekanan jari yang digabungkan dengan ilmu bioenergi atau tenaga dalam atau bioenergi prana.

Lebih lanjut, Salma menjabarkan totok aura dibagi menjadi beberapa jenis. Pertama ada totok aura wajah lalu ada totok aura tubuh sudah termasuk organ intim / organ vitalitas bagi pria, lalu ada totok aura payudara tentunya khusus hanya untuk wanita, lalu ada totok aura getar syaraf,  totok aura kaki dan tangan.

“Nah, kalau bicara prosesinya seperti apa? Secara umum untuk totok aura wajah diawali dengan pembersihan wajah menggunakan cleanser, toner, lalu pemijatan, pemijatan ini memang menjadi awal dari proses penotokan lalu setelah itu proses penotokan itu sendiri lalu maskeran pada wajah,” tuturnya.

Kemudian untuk tubuh, getar syaraf kaki dan tangan kurang lebih hampir sama tetapi memang hanya pada wajah saja dilakukan pemaskeran untuk pamungkas dari terapi yang ada. Pemijatan itu mengawali penotokan. Dilakukan pemijatan dahulu untuk mencegah syok pada saat penekanan jari sewaktu diberikannya prosesi penotokan. 

“Jadi begitu dibuat syaraf –syaraf kita dibuat rileks, pada saat penekanan jari yang dialiri bio energy prana / tenaga dalam tadi Insyallah pasti simpul syaraf yang memang harus di totok dan dia memberikan rangsangan yang dalam sehingga dia akan memberikan manfaat ke seluruh organ –organ utama tubuh kita dengan optimal,” urai Salma.

Terapi totok aura pada wajah, tubuh lalu getar syaraf, kaki tangan juga payudara  memberikan dua manfaat utama yaitu, manfaat efek domino kesehatan dari dalam lalu memberikan manfaat kosmetis di luar.

“Pengalaman empiris pengguna terapi ini sejak 2004 banyak sekali penyakit yang bisa diminimalisir hingga sampai level sembuh,” kata Salma.

Mengapa demikian? Karena indikator kesehatan sesungguhnya bagaimana sirkulasi darahnya lancar, lalu siklus detoksifikasi alami tubuh yang baik sehingga kerja keseluruhan tubuh juga maksimal dan  ini semua  didapat dari dengan terapi totok aura.

Kedua, manfaat kosmetis apabila dilakukan totok aura wajah difokuskan pada wajah jadi manfaat kosmetisnya tadi bukan hanya melembabkan kulit wajah tetapi mengencangkan kulit wajah secara alami.

Simak wawancara KABARI dengan Salma Dian Priharjati di video ini.