Atiqah Hasiholan adalah seorang pelaku seni yang sudah memiliki segudang pengalaman dan prestasi di dunia akting, Perempuan kelahiran 1982 ini mengawali karirnya dengan menjadi model majalah pada tahun 1995.

Setelah lama tak muncul di layar lebar sejak beberapa tahun yang lalu, kini , istri dari aktor Rio Dewanto mendapat kesempatan kembali beradu akting di film “Mantan Manten” produksi Visinema Pictures. Film ini sangat kental dengan adat Jawa yang menjadi latar belakang utamanya.

Di film ini, Atiqah memerankan tokoh Yusnina sebagai dukun manten bagi dia, ini menjadi hal baru dan juga pengalaman pertamanya.

“Sekarang zaman modern segala sesuatunya serba cepat, kita kalau ada masalah ungkapinnya di sosmed, bandingin diri kita sama orang lain, yang ada masalahnya bukan selesai malah nambah stres iya kan,” kata Atiqah saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta.

Selain itu, Atiqah juga menemukan hal yang menarik yaitu nilai-nilai adat istiadat Jawa yang dikemas dengan unik di film ini.

“Kalau ini yang paling menarik justru bagaimana kita mengenal diri kita sendiri, salah satunya berkenalan dengan budaya kita sendiri, filosofi-filosofi yang ada kita pegang, agama, budaya dan lain-lain,” imbuhnya.

Menurut Atiqah, film “Mantan Manten” adalah drama yang paling unik dan sangat penting untuk diangkat, karena bertemakan tentang kehidupan modern zaman sekarang dengan beragam konflik yang juga banyak dialami oleh sebagian orang masa kini dan juga bagaimana kita dipertemukan oleh budaya tradisional.

“Yasnina sosok perempuan milenial, banyak hikmah yang bisa dipetik dari seorang yasnina, terlebih saat dirinya diterpa berbagai masalah dan harus berjuang demi ambisi dan harapannya,” tutup Atiqah.