Kebutuhan akan hunian yang layak dengan harga bersahabat semakin meningkat. Sayangnya, mendapatkan hunian nyaman dan murah bukan hal yang mudah. Selain tidak seimbangnya jumlah unit hunian yang dibangun dengan kebutuhan, informasi tentang produk properti memang tidak banyak ditemukan.

Untuk itu, guna memberikan informasi perihal produk properti idaman, portal properti Lamudi.co.id mengadakan acara pameran properti virtual bertajuk Maybank Lamudi Online Property Fair yang berlangsung mulai 16 Oktober hingga 29 November 2020.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id penyelenggara pameran Maybank Lamudi Online Property Fair mengutarakan bahwa sebagai teman terpercaya cari properti, pihaknya memang berniat untuk mengadakan acara pameran ini secara daring guna membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan terpercaya tentang properti impian. Terlebih di saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, untuk menyelenggarakan kegiatan pameran offline sangat sulit untuk dilakukan karena adanya aturan social distancing.

“Saat pandemi seperti sekarang, membeli properti melalui virtual merupakan solusi yang tepat, karena selain lebih aman dan mudah, membeli rumah di Maybank Lamudi Online Property Fair juga lebih menguntungkan karena calon pembeli bisa mendapatkan banyak hadiah serta discount menarik dari developer” kata Mart.

Menilik soal pembiayaan kredit atas pembelian properti akhir-akhir ini khususnya dengan situasi pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh kehidupan dan roda perekonomian masyarakat saat ini, Maybank Indonesia selaku sponsor utama pameran Maybank Lamudi Online Property Fair mengakui tetap optimis untuk dapat terus menyalurkan pinjaman KPR baik melalui acara pameran properti maupun melalui jalur pemasaran Bank. “Selaras dengan strategi bank untuk terus tumbuh di pembiayaan KPR, kami dapat mencatat pertumbuhan yang signifikan hingga lebih dari 88% untuk pencairan KPR di kuartal III  bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” ujar Sukiwan, Head Consumer, Maybank Indonesia.

Sukiwan melanjutkan “Berkat kerjasama pameran properti daring ini, para calon pembeli properti yang mengikuti pameran bisa memanfaatkan bunga spesial Maybank KPR mulai dari 4,99%, atau dapat juga melakukan pembelian properti melalui fasilitas Priority Pass Maybank Kartu Kredit dengan cicilan 0%. Bila calon pembeli sudah jatuh hati pada pilihan propertinya, kami juga memberikan diskon atas biaya Asuransi Jiwa dan bisa langsung mendapatkan persetujuan (same day approval) selama syarat dan ketentuan terpenuhi.”

Terkait optimisme Maybank Indonesia, Mart selaku pihak penyelenggara pameran kembali menegaskan bahwa di saat pandemi, minat untuk mencari properti melalui daring justru meningkat tajam, “Contohnya pada kuartal III tahun 2020 tren pencarian rumah di Lamudi.co.id meningkat 12% jika dibandingkan kuartal II pada tahun yang sama” kata Mart.

Meningkatnya tren pencarian tersebut, tentunya bisa menjadi indikator bahwa minat membeli properti di tanah air belum lah surut dan keberadaan Maybank Lamudi Online Property Fair ini bisa dijadikan tempat mencari properti yang praktis, mudah dan efisien.  

Selain bisa membeli properti idaman, pada acara Maybank Lamudi Online Property Fair, setiap calon pembeli juga bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti #LamudiTalk, sesi talkshow yang membahas topik properti bersama Indy Barends, dan topik-topik lainnya bersama Bayu Oktara dan Ario Astungkoro, hingga adanya live property review.

Di acara yang juga didukung oleh AREBI tersebut, pihak penyelenggara juga mengadakan program flash deals, yakni promo eksklusif yang diberikan kepada calon pembeli properti dengan durasi waktu tiga jam setiap harinya mulai tanggal 23 Oktober 2020. Dalam program ini, nantinya setiap pengembang akan memberikan berbagai promo menarik khusus di Maybank Lamudi Online Property Fair yang sayang untuk dilewatkan. 

Bahkan dalam acara ini, setiap pembeli bisa mengikuti lucky draw dengan hadiah menarik, seperti Cashback Down Payment (DP) sebesar Rp 50 juta dari Lamudi.co.id, kitchen set senilai Rp 50 juta dari Idemu by Vivere, serta hadiah langsung kepada 30 pembeli properti pertama senilai ratusan juta dari Onna, Idemu, Vivere dan Russell Hobbs. 

Nah, untuk mengikuti program flash deals dan lucky draw setiap calon pembeli diwajibkan untuk daftar sebagai priority pass, dengan membayar biaya sebesar Rp 1 juta. Priority pass ini bersifat dapat dikembalikan. 

Bagaimana menarik bukan? Ya udah deh, yuk ikut Maybank Lamudi Online Property Fair dan pastikan Anda mendaftar sebagai priority pass untuk mengikuti flash deals dan lucky draw.