Mulutmu Harimaumu rupanya berlaku di dunia maya. Karena Menghina guru di Facebook, 4 siswa SMA 4 Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, akhirnya dikeluarkan dari sekolah.

“Kami sudah mengembalikan kepada orang tuanya empat orang siswa yang melakukan penghinaan dengan kata-kata kotor di situs jejaring sosial Facebook,” kata Yose Rizal, Wakil Kepala Sekolah SMA 4 Tanjungpinang, yang dilansir dari Kompas.

Keempat siswa berinisial MA, AN, AR dan YK mengungkapkan kekesalan mereka dan menghina sang guru keterampilan dengan menyebutkan sesuatu yang sensitif bagi seorang wanita di situs jejaring sosial Facebook sekitar dua pekan yang lalu. Setelah rapat majelis guru dengan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, keempat siswa akhirnya ditetapkan untuk dikembalikan ke orang tua.

Walaupun keempat siswa tersebut telah meminta maaf kepada sang guru, keputusan dari pihak sekolah tidak berubah. Tindakan penghinaan tersebut disinyalir muncul karena siswa yang bersangkutan kesal dengan tugas yang diberikan.

Menurut guru lain, setelah menuliskan kata tidak sopan di Facebook, mereka memanggil siswa yang bersangkutan dan menanyakan penyebab di balik tindakan tersebut. Namun keempat siswa itu tidak berkomentar.

Hal ini menjadi pelajaran bagi para pelajar agar lebih berhati-hati dalam menuliskan sesuatu di internet. Siswa lainnya kecewa dengan tindakan sekolah yang langsung mengeluarkan keempat siswa tersebut tanpa memberikan hukuman atau skorsing. Namun keputusan sekolah telah bulat, keempat siswa itu harus rela dikeluarkan dari sekolah.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34523

Untuk melihat Berita Indonesia / Sana-Sini lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :