WASHINGTON – Menteri Perdagangan AS, Wilbur Ross akan memimpin Delegasi Bisnis menghadiri Indo-Pacific Business Forum di Bangkok, Thailand dan selanjutnya ke Indonesia dan Vietnam pada 3-8 November 2019. Misi ini mendukung sasaran Presiden Donald J. Trump untuk mempercepat kegiatan perdagangan AS di kawasan ini, membuka peluang ekspor yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi perusahaan Amerika, sekaligus memenuhi kebutuhan kawasan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

“Di Departemen Perdagangan, kami bekerja mendorong pertumbuhan sektor swasta Amerika di dalam negeri dan di seluruh dunia,” ujar Menteri Perdagangan Wilbur Ross. “Dengan nilai hampir dua triliyun dolar dalam perdagangan dua arah pada 2018, Departemen Perdagangan sedang berusaha menumbuhkan kemitraan penting di kawasan Indo-Pasifik seiring perusahaan-perusahaan AS memperluas bisnis mereka di pasar-pasar kawasan ini.

Dalam kunjungan ini, akan digelar pertemuan bilateral dengan pejabat tinggi pemerintah asing dan pertemuan antarbisnis yang akan memajukan peluang perdagangan khusus tidak hanya untuk peserta misi perdagangan namun juga untuk masa depan perdagangan AS dan Indo-Pasifik.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat Pernyataan Misi Indo-Pasifik.