KabariNews – Bunga Jelitha Ibrani, Pemenang  Putri  Indonesia 2017 akan menjadi perwakilan Indonesia untuk ajang kontes kecantikan bergengsi dunia,  Miss Universe 2017.

Puteri Indonesia yang juga berprofesi sebagai model Internasional  ini, akan bersaing dengan finalis dari berbagai negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2017 yang akan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 27 November mendatang, dan Grand Final akan digelar pada tanggal 26 November 2017 di The AXIS at Planet Hollywood Las Vegas,  Amerika Serikat.

Seperti tahun sebelumnya, sebagai perwakilan Indonesia, Bunga Jelitha memiliki misi khusus untuk mengenalkan produk-produk industri tradisional berbasis budaya karya anak bangsa ke kancah internasional dan memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Selain memamerkan busana untuk sesi kompetisi Best National Costume karya Rinaldi A Yunardi, namun dalam kompetisi tersebut, Bunga  juga akan membawa beberapa busana lain karya desiner berbakat Indonesia diantaranya Ivan Gunawan, Iwan Tirta, Andreas Odeng, Yogi Pratama.

Ivan Gunawan – Bungo Cino

Gaun Malam dengan tema “Bungo Cino” ini dibuat dengan bahan dasar songket Palembang dengan motif Bungo Cino. Busana ini dipilih untuk keperluan dinner dress. Bungo Cino memiliki makna filosofi yang melambangkan keangginan seorang wanita serta kelembutan yang menebarkan keharuman layaknya setangkai bunga yang mekar.

Warna oranye keemasan dipilih untuk menonjolkan karakter Bunga Jelitha yang melambangkan ciri khas wanita Indonesia. Warna ini juga memiliki makna memberi kesan hangat dan bersemangat serta symbol dari petualangan, optimism, percaya diri dan kemampuan dalam bersosialisasi.

Iwan Tirta – Dewaraja

Busana rancangan desainer Iwan Tirta bertajuk Dewaraja mendiskripsikan cara berfikir dalam melestarikan batik. Koleksi ini mengambil inspirasi dari sejarah kerajaan kuno di Indonesia, dari Majapahit sampai Bali yang didokumentasikan dengan cermat dalam keputusan motif Sang Maestro, Iwan Tirta.

Sesuai namanya yang mengusung konsep sakral seorang Raja dalam pencapaian spiritual, melalui motif batik, Dewaraja mencerminkan apresiasi Iwan Tirta Private Collection yang mendalam terhadap era keemasan Nusantara dan membuat warisan ini dalam balutan yang relevan untuk zaman modern.

Andreas Odang – Magical Flower

Gaun karya Andreas Odang dengan tema Magical Flower melambangkan keindahan flora dan bunga nusantara yang dimiliki Indonesia terukir indah melalui gaun panjang berbahan syfon. Warna hiaju melambangkan kesuburan akan tanah Indonesia yang menghasilkan semerbak bunga-bunga indah sepanjang tahun.Warna pink pada kelopak bunga menggambarkan keanggunan wanita Indonesia yang amah dan lembut dalam bersikap.

Yogi Pratama – Powerful Red

Busana yang terinspirasi oleh sosok perempuan yang berani, tegas serta penuh percaya diri, warna merah dipilih untuk gaun berpotongan cocktail ini. Dengan menggunakan proses lipit pada bagian bawah gaun serta dilengkapi dengan taburan detail bunga pada bagian atas menambahkan unsur manis pada gaun ini.

Intan Avantie – Kebaya

Perempuan Indonesia, Sarat akan keindahan Melenggang anggun bak pantun yang beralun. Perempuan Indonesia Berbalut busana elok yang kaya akan Budaya Memadu kain tradisi Jawa yang menjadi bagian dari kultur Indonesia Batik sogan kawung kembang setaman dengan gaya etnik melangkah nan cantik. Berpadu dengan busana khas Indonesia, Kebaya.

Kebaya rancangan Intan ini melengkapi perjalanan Bunga Jelitha dalam menampilkan Indonesia di ajang Miss Universe 2017.

Save