Bayangkan jalan berbatu yang diapit oleh bangunan bata bersejarah, membingkai Jembatan Manhattan dengan Empire State Building di kejauhan. Salah satu dari elemen tersebut akan menghasilkan bidikan yang layak untuk Instagram.   

Terdaftar sebagai Dumbo – Manhattan Bridge View di Google Maps, tempat ini tidak hanya memiliki 4,8 bintang dengan 1.884 ulasan, dan 7.444 foto, tetapi juga menduduki peringkat No. 1 dalam kategori Tempat Pemandangan Teratas Google Maps di Tahun 2022.

Lokasi Washington Street antara Front dan Water Streets telah lama ada dalam jalinan Kota New York dengan foto-foto bersejarah menunjukkan sudut pandang pada pergantian abad sekitar waktu jembatan selesai dibangun pada tahun 1909 , tetapi Gedung Empire State tidak dibingkai dengan sempurna di dalam salah satu lengkungannya dari titik ini hingga selesai pada tahun 1931.

Dengan popularitas dengan datangnya banyak orang, seperti yang ditunjukkan oleh panduan resmi NYC, “Anda hampir pasti melihat pengunjung lain mengambil foto yang sama – menjadikannya semacam daya tarik meta.”

Meskipun mendapatkan bidikan yang indah dapat menarik orang ke area tersebut, pengulas Google Maps juga mempromosikan lingkungan tersebut. Seorang wisatawan menulis, “Daerah ini dibanjiri restoran di sepanjang jalan untuk menikmati makanan cepat saji atau sekadar istirahat sejenak,” sementara yang lain berkata, “Kami benar-benar menikmati pemandangan dan suara dari kawasan ikonik dan bersejarah ini.”

Dumbo – Manhattan Bridge View juga menjadi latar belakang poster promosi film Sergio Leone tahun 1984 Once Upon a Time in America.

Tempat yang juga mendapatkan 10 tempat teratas di Google Maps untuk tempat pemandangan paling banyak dicari pada tahun 2022 adalah Golden Gate View Point di Mill Valley, California; Air Mancur Bellagio di Las Vegas; Horseshoe Bend di Page, Arizona; the Great Smoky Mountains Railroad di Bryson City, North Carolina; dan Glacier Point di Lembah Yosemite, California.

Sumber foto: wikipedia.org

Simak video pilihan Kabari dibawah ini