Merak Abadi production besutan aktris Dewi Amanda akan semakin gencar untuk mendistribusikan film-film Indonesia di bioskop luar negeri.

Merak Abadi production sendiri, selain memproduksi film juga sebagai distributor dari film-film Indonesia ke pasar luar negeri.

“Tahun depan kita mau lebih kuasain semua film-film indonesia untuk distribusi ke luar negeri, untuk saat ini hampir semua film Indonesia kita distribusi ke bioskop luar negeri, ” kata Dewi selaku pendiri dari rumah produksi Merak Abadi production.

Adapun negara-negara yang akan disasar meliputi Malaysia, Singapura, Brunei, Kamboja dan Vietnam. “Target ya seluruh bioskop,TV and juga Netflix, target penonton nya umur selitar 25-50 tahun.”

Tak hanya itu, Dewi menambahkan di tahun depan selain distribusi film, Merak Abadi production juga akan memproduksi 4-5 film bergenre horror dan drama untuk bioskop Indonesia.

“Untuk saat ini Horror lagi paling banyak kita distribusikan, tetapi ada sekitar 3 Drama religi yang kita distribusikan juga tapi yang lagi box office,” kata Dewi kepada KABARI.

Selain memasarkan film horor nasional ke bioskop luar negeri, Dewi juga gencar mendistribusikan ke layanan media atau platform streaming (OTT) luar negeri.

“Setelah itu saya jual juga ke OTT dan TV-TV luar,” pungkas Dewi.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: