Bogor selalu disebut menjadi kawasan alternatif tempat bermukim masyarakat Jabodetabek. Lebih dari sepuluh tahun terakhir segala macam tipe properti hunian mulai dari hunian tapak atau perumahan hingga hunian vertikal atau apartemen tersedia di seluruh penjuru Bogor. Tidak hanya wilayahnya yang terhubung ke lima kawasan yakni Jadetabek, Bogor selalu dipilih karena penawaran harganya yang lebih terjangkau.

Bicara tentang properti tipe harga rumah dengan harga miring, beberapa area di kawasan Kabupaten Bogor lebih banyak menyediakannya dibanding wilayah administrasi Kota Bogor.

Sebut saja wilayah Tenjo yang terletak di Barat Kabupaten Bogor. Kawasan seluas 64,4 km2 ini beberapa tahun belakangan menjadi sorotan para pencari properti di kawasan Bogor, Depok, maupun Tangerang. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang banyak beraktivitas di Ibukota kini memilih hunian-hunian yang ditawarkan di sana.

Semenjak pengembangan kawasan berorientasi sebagai kawasan Transit Oriented Development (TOD), berbagai developer terpikat untuk mengembangkan sejumlah perumahan. Tidak hanya perumahan subsidi pemerintah dan cluster-cluster perumahan berskala kecil, perumahan dengan konsep kota mandiri pun kini dikembangkan.

Uniknya, baik perumahan berskala kecil maupun skala besar selayaknya kota mandiri memiliki kesamaan dari sisi harga yang amat terjangkau. Contohnya saja perumahan Tenjo City Metropolis yang ditawarkan mulai dari harga 200 juta.

Perumahan Berkonsep Kota Mandiri Terbaru di Tenjo

Perumahan Tenjo City Metropolis bisa disebut menjadi opsi tempat tinggal masyarakat yang mendambakan hunian baru dengan harga terjangkau. Dikembangkan di atas lahan seluas 18 hektar pada Jalan Kampung Baru Singabangsa, oleh developer terpercaya Sentra Property Developer, perumahan Tenjo City Metropolis merupakan pengembangan proyek perumahan berskala besar terdahulunya yakni Tenjo City di lokasi yang sama. Menawarkan tiga opsi tipe luasan, adapun unit-unit yang ditawarkan yakni Tipe Orchid, Tipe Jasmine, dan Tipe Tulip yang diketahui memiliki luas bangunan mulai dari 22 meter persegi hingga 36 meter persegi.

Konsep kota mandiri yang diusungnya membuat kawasan perumahan Tenjo City Metropolis terintegrasi dengan berbagai sektor fasilitas pemenuhan kehidupan masyarakat seperti tempat perbelanjaan, area komersial, retail, hingga infrastruktur transportasi. Fasilitas transportasi yang hanya berjarak 5-15 menit seperti Stasiun Kereta Api Tenjo dan Jalan Tol Serpong Balaraja merupakan sektor vital yang berperan penting dalam menghubungkan kawasan perumahan ini ke wilayah-wilayah di Bogor, Depok, Jakarta, hingga Tangerang.