Anda mendambakan bibir merah dengan cara alami, caranya sangat mudah dan murah. Biasanya untuk mendapatkan bibir merah alami, banyak orang menggunakan pelembab bibir atau lip balmagar tampilan bibir lebih merona. Bahkan tak jarang ada yang sampai rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan di salon, seperti sulam bibir.

Ada cara yang lebih sederhana untuk mendapatkan bibir merona alami. Anda pasti tahu dan pernah mengkonsumsi buah alpukat. Nah buah ini bisa membantu untuk mewujudkan keinginan Anda, lebih murah dan tanpa dampak samping.

Tanpa Anda sadari kosmetik (pelembab bibir) yang ada dipasaran juga mengandung estrak alpukat. Pasalnya alpukat menurut penelitian dan sudah dibuktikan dapat dimanfaatkan untuk melembabkan bibir dan mengembalikan warna alaminya. Tak hanya segar saat disajikan sebagai jus, tapi alpukat juga dapat menyumbang manfaat untuk kecantikan bibir.

Penasaran ingin coba, perawatan alami dari buah alpukat? Berikut resep dan ulasannya :

Buah alpukat dan minyak zaitun

Campuran buah dan minyak zaitun yang terbukti bermanfaat untuk melembutkan kulit bisa digunakan sebagai ramuan pijat untuk bibir. Bahan yang diperlukan adalah 50 gram alpukat segar yang telah dihaluskan, dicampur dengan 3 tetes minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan ke area bibir dan pijat memutar secara perlahan selama 5 menit. Setelah selesai memijit, bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur. Perawatan teratur akan memperoleh warna merah merona alami.

Buah alpukat dan madu

Bukan rahasia umum lagi, jika madu berkhasiat. Gunakan untuk perona bibir alami, dan lihat manfaatnya. Campurkan 50 gram alpukat halus dengan satu sendok teh madu. Boleh ditambahkan dengan satu sendok teh garam untuk membantu mengikis kulit mati pada bibir. Gosok di area bibir sambil sesekali dipijit lembut selama 5 menit. Bilas dengan air dingin dan liihat perubahannya. Perawatan teratur akan membuat tampilan bibir lebih merona alami.

Alpukat dan gula pasir

Ini bukan resep untuk membuat jus, meski bahan dasarnya sama, tapi campuran daging alpukat dan gula pasir ini bisa dimanfaatkan juga bisa melembutkan dan merubah warna bibir lebih merah. Siapkan 50 gram buah alpukat halus dan 1 sendok teh gula pasir. Gosokkan perlahan campuran bahan tersebut, tidak perlu terlalu keras, karena bisa melukai bibir, jadi lakukan perlahan selama 5 menit. Bilas dengan air dingin, untuk mendapatkan bibir idaman Anda.
Resep dan cara di atas bisa dipilih salah satu dan untuk mendapatkan bibir merah merona alami lakukan secara rutin. Selamat mencoba. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?51690

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :