Coba amati tubuh Anda di bagian siku tangan dan lutut. Apakah terlihat berbeda warna dan menghitam dari kulit sekitarnya? Tenang, ini bukan saja masalah Anda dan sangat umum, karena bagian tersebut memang banyak dialami oleh orang. Bagian siku dan lutut memang akan berbeda warna dari kulit lainnya. Hal inilah yang kerap kali membuat banyak wanita merasa minder untuk menggunakan rok di atas lutut atau pakaian dengan lengan yang menunjukkan sikunya. Tapi jangan khawatir, karena ada cara untuk menghilangkan warna kusam itu. Hanya dengan beberapa perawatan alami, siku dan lutut bisa tampak serasi dengan kulit disekitarnya.

Berikut perawatannya dengan memanfaatkan bahan alami yang tersedia di dapur, mudah, murah dan tanpa dampak samping:

Lemon dan susu
Campuran antara lemon dan susu adalah kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kulit yang halus juga putih. Campurkan lemon dan susu dengan perbandingan yang sama lalu hangatkan dalam microwave hingga terasa suam-suam kuku. Celupkan kain, lalu gosokkan pelan pada siku dan lutut hingga dua kali selama lima menit.

Kunyit
Jika biasanya kunyit berfungsi sebagai pewarna makanan alami, ternyata kunyit juga memiliki efek memutihkan lutut dan siku. Caranya mudah, hancurkan kunyit hingga halus, lalu campurkan dengan dua tetes olive oil dan lemon. Setelah bahan-bahan tercampur, oleskan campuran tersebut pada lutut dan siku. Jika telah mengering, bilas dengan menggunakan air hangat.

Gula
Jika gula dianggap membahayakan bagi tubuh ketika dikonsumsi terlalu banyak, lain lagi dengan kecantikan. Ternyata gula dapat berguna bagi perawatan kulit, terlebih untuk memutihkan lutut dan siku. Caranya mudah saja, campurkan gula dengan olive oil, lalu oleskan pada bagian lutut dan siku yang gelap. Jika telah mengering, bilas dengan air hangat. Kandungan gula selain dapat mencerahkan kulit lutut dan siku, juga dapat memberikan kelembapan dan menyehatkan kulit.(1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48893

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :