Busana Musim Gugur

Musim gugur telah tiba. Saatnya menyimpan kembali celana pendek, kaos kutung, dan mengeluarkan baju-baju tebal, sweater dan scarf.

Busana Musim Gugur-1

Prediksi mode musim gugur tahun ini memang akan semarak dengan warna merah jambu, warna perak dan emas mengkilap, serta bulu. Tapi jangan langsung mengerutkan kening ketika mendengar bulu kembali dipakai untuk model baju. Tentu bukan bulu binatang asli, karena perancang mode seperti Stella McCartney dan Karl Lagerfield akan marah besar jika memakai bulu binatang asli. Mereka berdua serta perancang model lainnya, akan memakai bulu palsu yang biasa dipakai untuk boneka Teddy Bear, produksi sebuah perusahaan di Jerman, Steif, yang terkenal itu. Selain bulu palsu, Steif juga memakai bulu asli dari kambing, tapi mereka mengambilnya tanpa menyakiti dan menguliti habis binatangnya. Dengan tehnik khusus mereka memangkasnya. Dan bulu yang hasil akhirnya menjadi sehalus bahan sutra ini disebut mohair.

Bulu ini akan tampak trendi dan cantik menempel di hoodies, di kerah jaket kulit atau di jaket parka. Parka atau biasa disebut juga anorak ini merupakan bahan hangat, waterproof dan model jaketnya biasanya panjang melebihi pinggul. Sangat nyaman dan hangat untuk musim dingin. Dengan warna merah jambu musim ini dan dihias bulu pasti terlihat girly dan trendi. Tampaknya musim gugur tahun ini didominasi rancangan yang lebih feminin. Meski muncul jaket kulit, bulu, bahan mengkilap dan parka tapi tetap di desain seksi.

Busana Musim Gugur-2

Busana Musim Gugur-3

Karena musim gugur menuju ke musim salju maka biasanya warna-warna yang terpilih cenderung gelap. Tapi tahun ini tak segelap tahun lalu. Warna hitam tetap hadir, tapi disandingkan dengan warna pastel. Tampil juga motif bunga dan houndstooth (motif warna hitam-putih dalam bentuk kotak atau garis) dengan desain lebih vintage. Houndstooth memang cocok untuk musim dingin karena bahannya tebal. Awalnya hanya dari wool tapi sekarang sudah banyak diterapkan pada bahan-bahan lain. Houndstooth diramal akan meraja di musim gugur tahun ini. Salah satu motif wajib jika ingin mengikuti tren.

Busana Musim Gugur-4

Tartan dan animal print tak mau kalah. Musim gugur ini, motif itu pun akan mewabah. Dari mulai scarf sampai raining boots. Agar tak terlalu berat, bahan yang digunakan lebih ringan dan melayang untuk motif animal print. Padukan dengan jaket kulit atau jaket emas atau perak mengkilap agar tampak lebih cerah. Seperti prediksi London Fashion Week, untuk musim gugur tahun ini, motif tartan akan lebih bermunculan di daratan Eropa terutama di Inggris. Sedangkan New York Fashion Week yang digelar Februari lalu mengatakan, bahwa aksesori macam beanie (topi rajutan) dan boots di atas lutut menjadi tren di Amerika. Satu lagi, sweater, sweatshirt atau sweater gombrong justru bakal digemari. Yang pasti, jika ingin mengitu mode terkini, siapkan jaket kulit atau parka berbulu, sweater gombrong, dan warna cerah. Serta motif bunga, animal print dan houndstooth. (1004)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59192

Untuk melihat artikel Amerika / Fashion lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :